Harus Perhatikan Nasib Palestina

98
0
KOMPAK. Wakil Ulama Bilad Syam, Syekh Ayoub Mousa Yusuf (ketiga dari kiri) usai talk show di Studio Radar Tasikmalaya TV, Senin (27/5). FATKHUR RIZQI/ RADAR TASIKMALAYA

SL TOBING – Wakil Ulama Bilad Syam, Syekh Ayoub Mousa Yusuf mengharapkan perhatian dan doa dari warga Indonesia untuk bangsa Palestina. Saat ini sektor ekonomi, kesehatan dan keamanan di Palestina tengah diblokade oleh Israel. Dengan demikian, kebutuhan operasional rumah sakit, sekolah, bisnis dan air bersih sangat minim.

Syekh Ayoub menceritakan, beberapa bulan terakhir, Israel merancang perundingan shofqotul qorn (kesepakatan abad ini) dengan beberapa pemimpin negara, di antaranya Muhammad bin Salman (Pangeran Saudi), Mohammed bin Zayed (Pangeran UEA), Syekh Tamim bin Hamad (Amir Qatar), Abdul Fattah Al-Sisi (Presiden Mesir) dan Benjamin Netanyahu (Perdana Menteri Israel). Perundingan itu jelas tidak menguntungkan bagi Palestina.

“Kondisi terakhir dalam perjanjian terdapat ada dua poin yang merugikan Palestina, karena dapat membuang rasa kemanusiaan dan para pengungsi Palestina yang pergi ke negara Libanon, Suriah, dan Yordania tidak boleh masuk kembali ke tempat kelahirannya,” kata pengurus Charitable Association for Palestine Relief (CAPR) ini usai talk show di Studio Radar Tasikmalaya TV, Senin (27/5).

Dia meminta warga Indonesia bisa menyebarkan informasi perjanjian yang merugikan Palestina itu. Apalagi dalam waktu lima bulan ke depan, Israel menggalang kekuatan untuk mendapatkan bumi Palestina.

Sementara itu, Aqsa Working Group (AWG), sebuah non-governmental organization (NGO) di Tasikmalaya turut serta menyalurkan obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya ke Palestina.

Sekretaris Jenderal AWG Kota Tasikmalaya Hasan Yusuf menerangkan, AWG menggalang dana dari umat muslim untuk disalurkan langsung ke tempat-tempat pengungsian melalui Yayasan Alkhoeriyah di Palestina.

Menurut dia, hasil penggalangan dana 2018 dari Kota Tasikmalaya, sebesar Rp 40 juta sudah disalurkan ke tangan warga Palestina. “Sedangkan tahun ini, dari empat hari empat malam sudah terkumpul Rp 100.265.000 yang akan kami kurskan dan dibawa kembali ke warga Palestina,” ujarnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.