Hasil Rapat di Bandung, Budi: Tol Tasik Mulai Beroperasi 2024

1489
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengaku berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah memprioritaskan pembangunan Tol Gedebage – Garut – Tasik khususnya di Kota Tasik.

Apalagi, kata Budi, prioritas Jokowi itu terungkap dalam rapat Selasa kemarin (07/07) di Kota Bandung, bahwa jalan tol Kota Tasik direncanakan mulai beroperasi tahun 2024.

Pertemuan itu diikuti Dirjen Binamarga Bidang Perencanaan dan Pembangunan Tol, pihak konsultan, Binamarga Jabar dan para kepala daerah lainnya.

Kata Budi, selama ini pembangunan jalan bebas hambatan pertama di wilayah Priangan Timur ini akan dilaksanakan sesuai rencana dengan target bisa digunakan pada tahun 2024.

“Kita membahas dengan Dirjen Binamarga Bidang Perencanaan Pembangunan Tol Kementerian PUPR, konsultan dan semua perwakilan kepala daerah hadir,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Rabu (08/07) siang.


“Alhamdulillah, sesuai jadwal tidak akan berubah, sekarang tahapan sosialisasi ke masyarakat yang akan dilaksanakan mulai bulan Juli.

Saya berterimakasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang merealisasikan janjinya ke masyarakat Tasik,” sambungnya.

Terang Budi yang ditemui usai menghadiri Muskot KONI di Rumah Makan Baraya Sunda, wilayah Kota Tasik yang terlewati tol ini ada 4 kecamatan yakni Mangkubumi, Kawalu, Tamansari dan Cibeureum.

Pintu tol di wilayah Kota Tasik pun tidak akan berubah dan sesuai rencana, di Jalan Sewaka.

“Bulan Juli sekarang dari pemerintah pusat akan turun langsung sosialisasi terkait pembebasan lahan ke masyarakat yang terlewati. Penlok nanti keluar, pasti akan langsung proses penggantian lahan warga untuk pembangunan tol tersebut,” terangnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.