Hasil Rapid Test kepada ODP dan OTG, 5 Warga Garut Ini Positif Covid-19

1337
0
Muksin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut

GARUT KOTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut melakukan rapid test kepada puluhan masyarakat yang masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG).

Dari pemeriksaan, terdapat lima orang reaktif atau positif Covid-19.

Baca juga : Kakek Ditemukan Tewas dalam Parit di Perempatan Warung Cendol Garut

Kelima orang tersebut yakni laki-laki 57 tahun dari Kecamatan Banyuresmi, perempuan 58 tahun dari Kecamatan Tarogong Kidul, laki-laki 38 tahun dari Tarogong Kidul, laki-laki 49 tahun dari Kecamatan Pameungpeuk dan laki-laki 23 tahun dari Kecamatan Leuwigoong.

“Untuk kelima orang ini sudah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan pengecekan laboratorium di Bandung,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Muksin melalui rilisnya Senin (4/5).

Selain itu, kata dia, tim penanganan juga telah melakukan tracing di beberapa tempat, yaitu Kecamatan Karangpawitan sebanyak 6 orang hasilnya non reaktif atau negatif dan di Kecamatan Garut Kota sebanyak 7 orang hasilnya non reaktif.

Loading...

Muksin menerangkan berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Garut, total kasus yang teridentifikasi mulai dari OTG, ODP, PDP dan konfirmasi positif sebanyak 3.247 kasus.

Terdiri dari OTG 744 orang, dimana 432 masih dalam tahap observasi dan 312 selesai masa observasi.

ODP jumlahnya 2.438 kasus, dimana 133 kasus masih pemantauan, 11 dalam perawatan dan 2.294 selesai pemantauan serta 13 diantaranya meninggal dunia.

Baca juga : PPNI Garut Minta Penanggulangan Covid-19 Dievaluasi

PDP jumlahnya ada 54 kasus, dimana 4 kasus sedang dalam perawatan dan 50 kasus selesai pengawasan serta 12 diantaranya meninggal dunia.

“Konfirmasi positif masih 11 kasus terdiri 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.