Hasil Survei, AMAN Menangkan Pilkada Pangandaran

1214
0
BEBERKAN. Tim Konsultan Pemenangan AMAN beberkan hasil survei internal mereka kepada media masa, Minggu (29/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BEBERKAN. Tim Konsultan Pemenangan AMAN beberkan hasil survei internal mereka kepada media masa, Minggu (29/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Tim konsultan pemenangan pasangan Adang Hadari dan Supratman (AMAN) menyampaikan hasil survei yang dilakukan internal, kepada sejumlah awak media Minggu (29/11).

Dalam survei yang dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 23 November itu, menunjukkan pasangan nomor urut 2 AMAN unggul dari pasangan nomor urut 1 JUARA.

Ketua Tim Konsultan Pemenangan Pasangan AMAN H Edi Junaedi mengatakan, survei yang dilakukan tim internal tersebut adalah dengan metode door to door di 93 desa, dalam waktu kurang lebih satu bulan itu, didapatkan angka 51 persen untuk pasangan AMAN dan 49 persen untuk pasangan JUARA.

“Ini hasil sementara, karena dalam waktu dekat akan ada deklarasi dari beberapa organisasi dan perkumpulan, yang akan mendukung pasangan nomor urut 2 (AMAN, red),” katanya dalam konfrensi pers, Minggu (29/11).

Kata dia, survei itu bisa dijamin secara akademisi, dengan margin error 10 persen. “Menurut hasil survei yang kita lakukan, ada sekitar 18,9 persen swing voter,” jelasnya.

Loading...

Baca juga : HEBAT, KPU Pangandaran Raih Penghargaan Ini..

Menurutnya, lembaga lain menggunakan sampling responden dan memberikan kuesioner dalam survei yang dilakukannya, sementara dari internal Tim Konsultan Pemenangan AMAN, membentuk sebuah tim yang tugasnya datang langsung ke rumah penduduk.

“Bertatap muka langsung, menanyakan langsung kepada mereka arahnya ke mana,” ujarnya.

Ia mengklaim bahwa selisih suara di kantong-kantong milik pasangan JUARA juga memiliki selisih sedikit. “Selisihnya hanya 200 sampai 300 suara,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya bukan tidak percaya terhadap Lembaga Survei lain, namun mereka menggunakan hasil survei lembaga-lembaga tersebut, sebagai acuan untuk mengetahui kondisi real di lapangan.

Edi mengatakan kecenderungan masyarakat bawah untuk mendukung AMAN memang cukup besar sejak awal. “Namun mereka tidak berani muncul saja,” katanya.

Kata dia, pasangan AMAN tidak pernah menggunakan startegi money politic, mereka akan terus menggenjot suara dengan berbagai kegiatan.

“Kegiatan-kegiatan visual kita lakukan sejak Oktober, seperti baksos yang dilakukan di 50 titik di Kabupaten Pangandaran, nah ke depannya kita akan kampanyekan pasangan AMAN secara terbuka di media,” kata dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.