Hasil Tes 7 Calon Kepala Dinas di Kota Banjar Diumumkan Selasa

147
0
AKRAB. Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (14/10). Cecep herdi / radar tasikmalaya
AKRAB. Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (14/10). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Banjar H Kaswad mengatakan hasil open bidding pejabat tinggi pratama akan diumumkan pada Selasa (10/11). Proses penilaian hasil tes tulis dan wawancara yang digelar di Kota Bandung belum lama ini sudah selesai.

Ia menjelaskan sebanyak 27 pejabat dengan pangkat 4a dan 4b mengikuit tes tulis dan wawancara. Mereka sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.

“Ada tujuh jabatan kepala dinas yang kosong saat ini, dan pengisiannya melalui open bidding. Jabatan kepala dinas yang kosong di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga, Dinas Perhubungan,” katannya.

Baca juga : Belajar Tatap Muka di Kota Banjar Maksimal 2 Jam

Wakil Ketua DPRD Banjar Tri Pamuji Rudianto meminta panitia open bidding, terutama PPK objektif dalam menetukan nilai kepada para calon kepala dinas. Tri mengatakan dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkup Pemerintah Kota Banjar tahun 2020 diharapkan betul-betul ada manfaat peningkatan kinerja aparatur pemerintah daerah.

“Kita berharap pejabat yang mengisi jabatan kepala dinas yang kosong saat ini merupakan pejabat yang benar-benar kompetensinya teruji. Sehingga capaian program-program dinas bisa maksimal,” kata Tri Pamuji.

Tri menambahkan, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah 11 tahun 2017 dan perubahanya dalam Peraturan Pemerintah 17 tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dari beberapa tahapan yang termaktub dalam PP tersebut, biasanya publik terkonsentrasi pada tahap penentuan PPK atas 3 besar calon JPT Pratama yang dihasilkan dari tahapan sebelumnya.

“Menjadi sebuah hal yang tentunya perlu dibuktikan PPK bahwa dalam menentukan satu di antara tiga calon yang lolos tersebut betul-betul menggunakan sebuah penilaian yang objektif,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.