1 Positif & Masih Diisolasi, 160 Karyawan Yogya Ciamis Negatif Corona

408
0

CIAMIS – Setelah salah seorang karyawan Toserba Yogya di Ciamis terkonfirmasi positif corona, ratusan karyawan lainnya mengikuti swab test.

Hasilnya, sebanyak 160 karyawan tersebut dinyatakan negatif. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Dinas Kesehatan Ciamis, Jumat (05/06)

“Hasil test swab massal yang dilakukan tujuh hari lalu, terhadap pegawai Toserba Yogya Ciamis, sudah keluar. Hasilnya semua negatif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dr Yoyo, saat menyerahkan hasil test kepada management Yogya, melansir dari HR.

Namun, lanjut Yoyo, ada evaluasi yang harus dilakukan oleh management Yogya Ciamis.

Salah satunya display barang jangan terlalu dekat, alur konsumen satu arah, area kasir harus dilengkapi tempat kesehatan, dan mengoptimalkan P3K.

“Ketika ada pegawai yang suhunya lebih dari 38 drajat, jangan sampai dibiarkan dan diarahkan untuk terus berkoordinasi dengan pegawai kesehatan terdekat,” tandasnya.

Ia juga menyebutkan, bukan hanya pegawai Yogya Ciamis saja yang harus mengikuti protokol kesehatan.

“Masyarakat Ciamis juga harus mengikuti aturan, yang mana semua orang harus memakai masker jika keluar rumah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Toserba Yogya, Regional Manager Priangan Timur, Yogi Permadi, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Ciamis yang selalu berkoordinasi dengan pihaknya dalam penanganan Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah, dari hasil tracing terhadap 160 pegawai, hasil test semuanya negatif,” ujarnya.

Menurut Yogi, pihaknya menyanggupi penerapan protokol kesehatan, ataupun evaluasi yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Kami kemarin sudah menutup Yogya hampir 7 hari, dan melakukan strerilisasi menyemprotkan cairan disinfektan selama 4 hari berturut-turut. Baik di bagian luar maupun di dalam ruangan,” kata Yogi.

Sementara satu orang karyawan Toserba Yogya Ciamis yang terkonfirmasi positif, kini sedang menjalani isolasi di rumahnya di Jalan Buninagara, Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Termasuk 30 warga sekitar kampungnya ikut isolasi mandiri dan menjadi bagian Karantina Mikro program dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar.

(agustiana_age)

Berita terkait : 1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Langsung Tutup
Berita terkait : Tim Covid-19 Sterilkan Toserba Yogya Ciamis Selama 5 Hari
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.