Hasil Tracing Dinkes Kota Tasik, 400 Warga di-Swab Test

2219
0
SOSIALISASI. Tim dari Dinas Kesehatan saat melaksanakan kegiatan Gema. Dinkes saat ini telah melakukan tracing. firgiawan / radar tasikmalaya

TASIK – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya saat ini sudah melaksanakan tracing terhadap orang-orang yang diduga kontak erat dengan pasien positif corona baru.

Total, 400 lebih sampel swab diambil dari orang hasil tracing yang dilakukan Dinkes Kota Tasik itu.

Baca juga : Pelaku Usaha di Kota Tasik Buka Sampai Jam 20.00, Kegiatan & Kerumunan Harus Bubar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat mengatakan, kemarin (28/9), pihaknya sudah melaksanakan swab test terhadap 200 orang. Hari sebelumnya (27/9) juga dilakukan terhadap 210 orang. “Sampai tadi malam sudah dilakukan lebih dari 400 sampel tracing,” ungkap Uus Selasa (29/9).

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai saat ini sangat luar biasa, karena ada penambahan 33 kasus dalam satu hari.

“Mudah-mudahan hasil tracing itu tidak ada penambahan kasus baru,” kata dia.Penambahan 33 kasus positif baru, kata Uus, harus menjadi kewaspadaan semua pihak. “Karena semakin banyak yang kita tes kemungkinan kasus akan terus meningkat. Karena tracing dari kasus baru ini belum selesai,” kata dia.

Loading...

Baca juga : Pemilihan Bupati Tasikmalaya Rawan Politik Uang, Ini Sebabnya..

Untuk hasil tracing tersebut akan bisa diketahui dalam dua atau tiga hari ke depan. Bahkan sebelumnya ada sekitar 500 sampel yang masih belum keluar-keluar hasilnya. “Itu dilakukan hasil tes di RSMC dan Labkesda Provinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Dia berharap ratusan sampel yang belum keluar hasilnya itu tidak ada yang positif. “Makanya untuk mempercepat hasil, mesin baru kita besok sudah bisa digunakan, sehingga tes PCR tidak menunggu lama seperti saat ini,” ujar Uus. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.