Hasto Bantah PDIP Sudah Tetapkan Usung Ridwan Kamil

122
0

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyantomengatakan, hingga hari ini partainya belum memutuskan siapa nama bakal calon gubenur yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat.

“Untuk Jabar kami luruskan bahwa pasangan calon akan diumumkan besok, sehingga (sekarang) belum ada nama-nama,” kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1).

Hal ini sekaligus membantah informasi yang beredar bahwa PDI Perjuangan sebelumnya sudah resmi memutuskan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar.

“Nama-nama beredar itu adalah sebagai aspirasi dari masyarakat untuk dipertimbangkan oleh PDIP,” kata Hasto.

Dia mengatakan Megawati akan menanyakan persiapan seluruh jajaran terkait pengumuman sejumlah cagub dan cawagub besok di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Karena itu, Mega akan memanggil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin, dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. “Mereka akan dimintai beberapa keterangan oleh Ibu Megawati,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil akhirnya resmi didukung PDIP. Keputusan itu ditetapkan dalam rapat khusus di rumah Megawati.

“Dalam rapat sudah kami sampaikan, semua juga dilaporkan ke bu ketum, PDIP juga tentu welcome dengan mitra koalisi. Malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, PPP, Hanura, dan NasDem,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, Jumat (5/1). (boy/jpnn)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.