Hati-hati, Akun Palsu Bupati

88
0
istimewa. MODUS. Nama Bu­pa­ti Pa­ngan­dar­an disalah­guna­­kan
istimewa. MODUS. Nama Bu­pa­ti Pa­ngan­dar­an disalah­guna­­kan

PANGANDARAN – Pengguna media sosial di Pangandaran dihebohkan dengan akun FB palsu Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata. Akun yang menggunakan foto profil bupati itu mencoba mengelabui warga dengan meminta sejumlah uang.

Kepala Bagian Humas dan Keperotokolan Setda Kabupaten Pangandaran H Wawan Kustaman menegaskan bahwa akun tersebut palsu.

“Memang benar beberapa hari ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan foto profil Bupati Pangandaran di Facebook, namun akun tersebut palsu, ada yang menyalahgunakan untuk maksud tidak baik,” ujarnya kepada wartawan kemarin (10/12).

Lanjutnya, oknum tersebut modusnya meminta uang kepada korban melalui pesan pribadi. “Sejumlah warga menerima pesan yang isinya meminta bantuan biaya operasi seorang nenek, mohon untuk tidak percaya karena itu bohong,” ujarnya.

Dikatakannya, akun tersebut melakukan modus penipuan. Karena itu ia berharap warga tidak tertipu. “Saya harap seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran khususnya, agar jangan menanggapi keinginan dari oknum tersebut,” pungkasnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.