Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Hati-Hati Berkomentar di Medsos! Jangan Sampai Seperti Ini..

171
0

CIHIDEUNG – Ini penting bagi para pengguna media sosial (Medsos), untuk lebih berhati-hati ketika memosting tulisan di akunya.

Jika tak hati-hati, nanti ada pihak yang dirugikan. Hal ini seperti yang dialami Fitria Hendrayanti (20), Warga Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Rabu Malam (9/10).

Fitri mengaku menyesal setelah apa yang ditulisnya di media sosial facebook miliknya. Postingannya dianggap merugikan awak angkutan 05.

Fitri mengatakan, dirinya mengomentari status seseorang bekaitan informasi penculikan yang tengah viral di jagat maya, Selasa (8/10) malam.

Dia berharap awak angkutan 05 bisa memaafkannya. “Saya tidak akan mengulangi lagi. Menyesal sekali,” ucapnya kepada radartasikmalaya.com.

“Kaitan ini soal komentar saya di facebook yang menyebut bahwa awak angkutan 05 penculik, pemerkosa dan mabuk. Permohonan maaf ini saya buat dengan sadar dan tanpa tekanan pihak mana pun,” sambungnya.

Sah seorang sopir Angkutan 05, Ega didampingi Oih Amax, Ketua Pokja angkot 05 mengaku, di tengah kondisi sepinya penumpang saat ini dengan postingan itu otomatis membuat rekan-rekan sesama sopir lainnya merasa tersinggung.

Menurutnya, komentar di facebook yang ditulis Fitria memancing adanya stigma negatif terhadap Angkutan 05.

“Seolah menjelekan citra angkutan 05, maka kita cari yang bersangkutan supaya ditemukan,” tuturnya.

Kekhawatiran mereka, lanjut Ega, komentar tersebut membuat kondisi penumpang yang saat ini terbilang sepi semakin parah. Otomatis menyulitkan awak angkutan. “Jelas ini bisa merugikan kami, kondisi membuat terpuruk,” keluhnya.

Pihaknya sempat melaporkan hal ini ke Polres Tasikmalaya Kota dan kemudian mencabut kembali, dengan pertimbangan dari rekan-rekan pokja. Untuk itu, ia mengimbau anak muda mau pun siapa saja supaya tidak seenaknya bermedsos.

“Sebab dampaknya, ketikan komentar di sosial media sangat berpengaruh. Apalagi kondisi kami seperti ini. Kita cabut laporan, namun yang bersangkutan harus membersihkan kembali citra Angkutan 05,” harapnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.