Hati-Hati ! Jalan Kabupaten di Pamarican Amblas

122
0
ISTIMEWA AMBLAS. Jalan penghubung Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis dengan Gunung Kelir Kabupaten Pangandaran amblas Senin malam (18/12).

CIAMIS – Jalan yang menghubungkan Kampung Angsana Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis dengan Gunung Kelir Kabupaten Pangandaran amblas Senin malam (18/12). Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supian mengatakan saat ini jalur tersebut ditutup sementara karena terlalu berbahaya untuk dilalui.
“(Masyarakat) tidak sampai terisolir, karena masih banyak jalan alternatif. Namun untuk sementara warga menutup akses jalan ke sana, karena bila dilalui bahaya,” ungkapnya saat dihubungi Radar, Selasa (19/12). “Kami himbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini musim hujan,” sambungnya.
Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis Taufik Gumilar mengungkapkan jalan tersebut berstatus milik Pemerintah Kabupaten Ciamis dan belum sempat dihotmik. Jalan tersebut amblas antara 80 cm sampai satu meter dengan panjang sekitar lima meter. “Kalau terputus total, tidak. Namun saat ini upaya sudah di-urugan sementara oleh masyarakat. Jadi, hanya motor saja yang bisa lewat. Untuk mobil tidak bisa,” jelasnya.
Untuk akses warga, kata dia, masih ada beberapa jalan alternatif yang bisa digunakan. Dinas PUPR dan Pertanahan rencananya akan segera melakukan perbaikan setelah situasinya aman. “Nantinya upaya kami akan melakukan perbaikan setelah memang pergeseran (tanah) dinyatakan aman,” tandasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.