Hati-Hati ! Maling Motor Kelabui Para Gadis

200
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA EKSPOS. Polsek Cihideung berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus penawaran lapangan pekerjaan di Mapolsek Cihideung, kemarin (16/17).

CIHIDEUNG – Masyarakat khususnya kaum hawa perlu berhati-hati jika ditawari lapangan pekerjaan oleh orang yang tidak dikenal. Pasalnya, hal itu kini menjadi salah satu trik pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Seperti yang terungkap oleh jajaran Polsek Cihideung yang mengamankan warga Cintaraja Rian Achdan (22) dan Egi (31) serta warga Garut Dede Ayun (27). Mereka merupakan komplotan pelaku curanmor dengan modus penawaran lapangan kerja kepada korbannya.
Salah satu korban yakni Ade Sri Mulyati (27), warga Pasirmalang Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya itu mengaku kenal dengan Rian melalui aplikasi chatting pada pertengahan Oktober lalu. Dia tidak begitu menggubris pesan-pesan dari Rian sampai akhirnya memberikan penawaran kerja. “Kan bikin status nyari pekerjaan, dia nawarin katanya jadi penjaga toko,” ungkapnya saat ekspos di Mapolsek Cihideung, kemarin (16/11).
Awalnya, tawaran kerja itu tidak begitu direspon sampai akhirnya dia main ke Kota Tasikmalaya. Ke­mudian Rian menelponnya dan mengajak bertemu un­tuk membicarakan penawaran kerja. Pelaku lalu mem­bawanya ke sebuah tempat makan di Jalan Te­r­usan BCA Kecamatan Cihideung. “Dia lagi nelpon dan nyuruh pesan ma­kan­an, tahu-tahu kabur bawa motor,” tuturnya.
Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana menjelaskan setelah mendapat laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan Rian. Polisi pun menciduknya di sebuah kontrakan bersama temannya, Egi yang juga termasuk komplotannya. “Kita juga amankan ada dua unit sepeda motor jenis matic,” terangnya.
Polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut, sebab curiga ada orang lain yang terlibat dalam komplotan Rian. Selang sehari, Dede Ayun beserta barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian diamankan di wilayah Garut. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.