Pengendara Harus Hati-Hati Jika Melintasi Jembatan Parunglesang Menuju Pangandaran

84
0
HATI-HATI. Jalan di Jembatan Parunglesang rusak. Hingga kini belum diperbaiki. cecep herdi / radar tasikmalaya
HATI-HATI. Jalan di Jembatan Parunglesang rusak. Hingga kini belum diperbaiki. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Pengendara, terutama yang menuju ke Kabupaten Pangandaran diimbau lebih berhati-hati ketika melintasi Jembatan Parunglesang. Pasalnya, tekstur aspal di ujung jembatan tidak rata.

“Berkali-kali ditambal tetap rusak lagi. Padahal ini jalur ramai menuju terminal Kota Banjar juga,” kata salah seorang tokoh masyarakat Johan Wijaya Minggu (29/12).

Ia meminta pemerintah kota tak hanya melakukan tambal sulam, karena selain menghabiskan biaya juga mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Harusnya, kata dia, aspal jembatan diperbaiki total. Jangan hanya bagian yang rusaknya. “Saya sering lewat jembatan itu, banyak pemotor yang nggak tahu. Kadang kalau posisinya kencang itu suka oleng,” katanya.

Kusdiaman, pengendara roda dua mengatakan beberapa titik aspal jembatan tidak rata. “Action pemerintah harus segera dilakukan, jangan sampai menunggu korban. Apalagi sekarang masa liburan banyak yang berangkat ke Pangandaran lewat jembatan ini. Bahaya kalau dibiarkan terus begini, harus ada perbaikan,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kota Banjar Agus Saripudin mengatakan soal kerusakan aspal di jembatan Parung Lesang sudah diperiksa secara khusus oleh tim dari pusat penelitian jembatan dari Jakarta.

“Sudah ada tim sebanyak empat orang dari penelitian jembatan dari pusat, sudah ada koordinasi dengan kami,” kata dia beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan nanti tim itu akan menentukan apakah jembataan masuk klasifikasi rusak atau tidak. Nantinya dari hasil itu akan menjadi dasar untuk perbaikan. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.