Hati-Hati Terpeleset

24
0
INCAR POIN. Persib Bandung mengincar poin penuh saat melawan PS TIra Persikabo di Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat Bandung hari ini (2/3).Ferry Prakoso/ Radar Bandung

BANDUNG – Persib Bandung memulai laga Piala Presiden hari ini (2/3) melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. (live Indosiar pukul 16.00).

Pe­latih Persib Miljan Radovic me­ngaku men­­tal pasukannya sedang bagus dan semua pe­main siap 100 persen un­tuk pertandingan la­ga perdana Grup A tersebut.

“Semua siap untuk per­tandingan besok (hari ini, Red), hanya Su­pardi Nasir dan Es­teban Vizcarra yang be­lum siap. Mereka sudah sehat, tapi harus latihan lagi. Dedi Kusnandar dan Made Wirawan juga sama. Memang kalau habis cedera tidak bisa langsung main,” ujar Radovic kemarin (1/3).

Meski tanpa empat pemain andalan, Radovic yakin pemain lain mampu bekerja di lapangan dengan baik. Apalagi jika nanti sudah ada dua pemain baru.

“Kalau pemain kami sudah full, saya pikir Persib bisa tampil di puncak performa. Tapi, saya hati-hati dulu. Sepak bola tidak hanya hari ini atau besok. Sekarang kami sedang menghadapi Piala Presiden, selanjutnya kompetisi Liga 1 dan saat ini fokus dulu menghadapi Tira Persikabo,” kata Radovic.

Mengenai kekuatan Tira Persikabo, pelatih asal Montenegro ini menegaskan tim asuhan Rahmad Darmawan itu cukup bagus. Namun pihaknya siap untuk mempermalukan Tira Persikabo.

“Saya pernah lihat Tira, tidak hanya Tira, tim lain juga selalu saya lihat. Kami main harus tenang,” imbuh pelatih berusia 43 tahun itu.

Radovic optimistis Ezechiel N’douassel dkk. bisa menang atas Tira Persikabo. Hal itu karena semua pemain di setiap latihan terus mengalami peningkatan, baik taktik maupun fisik.

“Mereka pun sudah mengerti apa yang saya inginkan. Memang Persib masih butuh waktu lagi, tapi sudah bagus,” pungkas Radovic .

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan merasa optimistis Persib menag karena bermain di kandang sendiri.

“Sebagai pemain kami siap untuk pertandingan besok. Saya berharap bisa menjaga tren positif setelah di Piala Indonesia hasilnya cukup memuaskan walaupun belum selesai,” ujar Kim di Mercure Hotel, Bandung, Jumat (1/3/2019).

Kim berharap dalam turnamen pramusim ini, semua rekannya di Persib tampil maksimal pada laga perdana.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Pertandingan pertama memang ketat, tapi kami sudah siap dan siap untuk menang,” ujar Kim.

Pemain bernomor punggung 23 ini memandang semua lawan yang dihadapi Persib di Piala Presiden memiliki kualitas merata. “Saya pikir sama saja, Tira Persikabo, Persebaya, Perseru sama kuatnya, kami harus lebih siap,” ungkapnya. (kim/psb)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.