HCB Salurkan Bantuan ke BPBD Pangandaran

48
0
TERIMA. Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan menerima bantuan baju PDL dari HCB, Sabtu (28/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
TERIMA. Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan menerima bantuan baju PDL dari HCB, Sabtu (28/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Komunitas Harley Club Bandoeng (HCB) memberikan 77 Pakaian Dinas Lapangan (PDL) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran.

Ketua Dewan Kehormatan HCB Dadang Ronda mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian para pecinta motor gede kepada BPBD Kabupaten Pangandaran, dalam menjalankan tugas sehari-harinya. “Kami dan Pemkab Pangandaran punya hubungan emosional,” katanya kepada Wartawan Sabtu (28/11).

Kata dia, kawasan wisata Pangandaran merupakan daerah yang sering dikunjungi oleh HCB, untuk menggelar sebuah event.

“Mulai dari penempuhan ripet setiap empat tahun sekali dan pelantikan anggota baru HCB, kita adakan di objek wisata Pangandaran,” ujarnya.

Ikatan batin yang cukup kuat itulah, yang membuat HCB sangat peduli kepada Pangandaran dan mereka pun sangat support terhadap Pemkab Pangandaran.

“Terutama BPBD, karena Pangandaran sendiri daerah rawan bencana, jadi mereka (BPBD) sangat diandalkan,” katanya.

Baca juga : Sektor Pariwisata Pangandaran jadi Prioritas Percepatan Ekonomi Daerah

Selain memberikan PDL, kata dia, sebelumnya HCB selalu mengadakan bantuan-bantuan atau sumbangan ke beberapa lokasi bencana yang sifatnya dapur lapangan.

“Kalau sekarang kerja sama ini fokus ke Pangandaran, dan Insya allah HCB Support Rescue ke depannya mungkin akan selalu menjadi agen sumbangan khusus Pangandaran,” paparnya.

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan, apa yang dilakukan HCB sangat luar biasa, selama empat bulan jadi Kepala BPBD dan 2 bulan jadi Pjs Bupati Pangandaran, ini baru pertama ada sebuah komunitas Harley Davidson yang menyumbangkan satu pakaian yang lengkap dengan jumlahnya yang sesuai kebutuhan BPBD.

“Tentu saja kami bergembira, tambah semangat dan meningkatkan performa dan mudah-mudahan mendukung kinerja BPBD,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.