HDCI Tasik Berikan Ratusan APD untuk Tenaga Medis Corona

194
0

KOTA TASIK – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengurus Cabang Tasikmalaya memberikan bantuan 300 set Alat Pelindung diri (APD) bagi tenaga medis khusus tangani corona di berbagai rumah sakit Kota Tasik, Jumat (3/04) sore.

Komunitas motor besar ini merasa miris, karena sebelumnya menyaksikan tenaga medis di wilayahnya, hanya memakai jas hujan saat penanganan pasien covid-19.

“Kita merasa terketuk sekali ketika melihat para tenaga medis waktu itu malah memakai jas hujan, saat penanganan pasien corona” ujar Ketua HDCI Pengcab Tasikmalaya, Herdi Suganda kepada radartasikmalaya.com di sekretariatnya.

“Makanya, kami bersama rekan-rekan HDCI Tasikmalaya mencari dimana yang ada APD berstandar kesehatan, soalnya susah kan. Kami temukan ini di Yogyakarta dan langsung didatangkan ke sini,” sambungnya.

Herdi menambahkan, penyerahan 300 APD, 1.000 sarung tangan dan puluhan liter desinfektan tersebut diserahkan langsung kepada Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Komunitas motor besar Harley Davidson di Tasikmalaya berkomitmen terus membantu pemerintah memerangi penyebaran covid-19.

Terutama mengembangkan jaringan komunitas untuk mencari perlengkapan penanganan medis yang selama ini sudah sulit di pasaran.

“APD kan selama ini sudah sulit didapat di pasaran. Makanya, kita gunakan jaringan dan mencari dimana yang jual. Alhamdulillah kita dapat dan diserahkan langsung ke Pak Wali,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, mengaku sangat terbantu karena berbagai elemen masyarakat sangat peduli dalam memerangi wabah corona di wilayahnya.

Salah satunya stok APD ini sangat dibutuhkan sekali oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran corona.

“APD ini ibarat baju anti pelurunya bagi para tenaga medis. Mereka adalah petugas yang selama ini kontak langsung dengan para pasien corona yang selama ini dirawat di beberapa rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Terimakasih,” tutur Budi.

Budi pun berharap dukungan seperti ini dari kalangan masyarakat, komunitas dan instansi lainnya akan sangat berarti bagi para petugas penanganan penyebaran covid-19.

Pihaknya pun sampai sekarang terus berjuang dengan berbagai cara untuk melalui wabah corona ini demi menyelamatkan seluruh warga Kota Tasikmalaya.

“Ini bukti sekarang keseriusan kami dan masyarakat sekarang yang terus bekerjasama memerangi wabah corona. Nantinya selain ke rumah sakit-rumah sakit akan dikirim juga ke puskesmas-puskesmas terdekat,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.