Beranda Kota Tasik Hebat, Kelas 1 SD Juarai Kompetisi Tae Kwon Do Tingkat Nasional

Hebat, Kelas 1 SD Juarai Kompetisi Tae Kwon Do Tingkat Nasional

128
BERBAGI
Nathan Khaizan M

KOTA TASIK – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh generasi muda dari Kota Tasikmalaya. Kali ini, kota santri diharumkan oleh Nathan Khaizan M, siswa dari SD Negeri Pengadilan 2 Kota Tasikmalaya yang berhasil meraih juara 2 pada kompetisi Tae Kwon Do di tingkat nasional, yang digelar di Purwokerto Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Nathan yang merupakan siswa kelas 1 di SDN Pengadilan 2 ini berhasil mengalahkan ratusan kompetitor dari kota-kota besar lainnya di Indonesia, dan menduduki juara 2 ajang Tae Kwon Do tingkat nasional kategori berat 22 kg.

“Senang ketemu banyak teman baru dan akhirnya bisa jadi juara,” ungkap Nathan kepada radartasikmalaya.com.

Kepala Sekolah SD Negeri Pengadilan Negeri 2 Tasikmalaya, Yeni Wiarni SPd mengungkapkan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh Nathan, diusianya yang tergolong sangat belia.

“Alhamdulillah siswa/i kami memang sudah banyak yang berprestasi di bidang olahraga terutama Tae Kwon Do. Dan kali ini prestasi yang diukir sangat membanggakan karena tingkat nasional,” ujar Yeni saat ditemui di SDN Pengadilan 2 Jalan Tarumanegara Kota Tasikmalaya.

Melalui kompetisi olahraga seperti ini, kata Yeni, menjadi kesempatan bagi para peserta didik untuk belajar banyak hal.

Seperti mengasah mental, pengetahuan, juga mengajarkan anak-anak untuk saling bersilaturahmi mengenal sesama atlet lainnya sejak usia dini.

“Untuk itu kami sangat mendukung dan memfasilitasi penuh para siswa/i untuk mengembangkan bakatnya di bidang olahraga. Sekarang sudah ada 30 anak dari kelas 1 hingga kelas 6 yang aktif berlatih Tae Kwon Do,” tandasnya. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.