Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

HEBAT.. Pemdes di Garut Ini Bantu Siswa Belajar Daring

39
0
BELAJAR. Siswa belajar daring di gazebo yang disediakan Pemdes Panjiwangi. yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KALER – Pemerintah Desa Panjiwangi Kecamatan Tarogong Kaler membangun ruang belajar publik di sekitar kantor desanya.

Pembangunan fasilitas belajar lengkap dengan internetnya itu dilakukan untuk membantu para pelajar untuk bisa belajar daring.

Baca juga : Sehari, 7 Warga Garut Ditemukan Positif Corona

Kepala Desa Panjiwangi Asep Djuanda mengatakan ruang belajar publik berupa gazebo yang dibangun ada empat ruangan. Di setiap gazebo sudah disediakan fasilitas internet gratis.

“Sekarang kondisinya buat belajar daring banyak siswa dihadapkan pada akses internet yang terbatas, karena keterbatasan biaya buat beli kuota. Jadi kami bangun ruang belajar ini,” kata Asep kepada wartawan Selasa (18/8).

Pemerintah desa, menurut Asep, membaca situasi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan kuota dan keterbatasan jaringan, mengingat desanya ada dibawah kaki Gunung Guntur dan desa paling ujung di Kecamatan Tarogong Kaler.

“Sekarang sudah ada 4 gazebo yang kita bangun untuk 8 RW di Desa Panjiwangi. Jadi asumsinya satu gazebo untuk warga di dua RW secara bergantian,” katanya.

Baca juga : Polisi Cari Pengemudi Kijang yang Halangi Ambulans Bawa Pasien Kritis di Leles Garut, Pasien Meninggal di RS

Dengan keberadaan ruang belajar publik, Asep berharap para siswa di desanya tetap bisa melakukan proses belajar.

“Kami hanya ingin anak-anak kami yang jadi aset bangsa ini bisa tetap belajar di masa Pandemi Covid-19,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.