Heboh Isu ‘Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat’, BPN: Harus Ada Klarifkasi Biar Tidak Jadi Fitnah

62

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dituding menggunakan hidden earpiece pada debat capres kedua, Minggu (17/2/2019) malam. Tak ayal, performa Jokowi sangat apik ketika beradu argumen dengan Prabowo Subianto di arena debat capres kedua itu.

Isu penggunaan hidden erapiece ini menjadi sorotan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka pun meminta Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menjelaskan tentang ramainya isu earpiece ini.

“Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan,” kata Jubir BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Andre mengaku mengetahui isu ini setelah viral di media sosial. Caleg Gerindra itu juga menyebut di media sosial ramai dibahas soal gerakan Jokowi menekan pulpen dan memegang telinga padahal tidak ada kertas sehingga dituding memakai earpiece saat debat.

“Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking,” ujarnya.

Untuk itu, Andre berharap TKN memberikan klarifikasi atas isu tersebut agar tidak menjadi fitnah.

“Sebelum ini jadi isu bola liar segera klarifikasilah Bawaslu, KPU dan TKN karena kami ingin ini tidak menjadi fitnah. Kami tidak ingin menari di atas penderitaan orang. Kami tidak ingin menari di atas isu ini. Biar ini nggak jadi fitnah,” tuturnya.

(fat/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.