HEBOH Pemuda Paledang Kota Tasik Temukan Bungkusan Sabu, Begini Awalnya..

2846
0
RADAR TASIKMALAYA
Warga Jalan Asrama Nyantong Kota Tasik menunjukkan lokasi barang mencurigakan kepada pihak Kepolisian, Jumat (13/11) dini hari. denden ahdani / radar tv

KOTA TASIK – Para pemuda Jalan Asrama Nyantong, Kampung Paledang, Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (13/11) dini hari mendadak heboh.

Pasalnya, ada dua orang tak dikenal seperti sedang kokored atau mencari sesuatu di pinggir jalan, kawasan rumah rumah warga.

Kedua orang itu masing-masing naik motor dan bulak-balik melintasi lokasi tersebut.

Curiga, akhirnya, para pemuda setempat pun menghampiri kedua orang tersebut di lokasi itu.

Namun, dua orang tak dikenal itu langsung kabur tancap gas. Lalu, warga pun mencoba mencari barang mencurigakan yang sedang dicari kedua orang tak dikenal itu.

Ternyata, ditemukan sebuah bungkusan berlakban. Ketika dibuka isinya seperti sabu yang dibungkus plastik.

Para pemuda pun langsung melaporkan hal ini kepada pembina dan RW untuk diteruskan ke pihak berwajib, Satnarkoba Polresta Tasik serta Polsek Tawang.

“Yang saya ketahui tadi sekitar jam 00.00 WIB anak-anak (pemuda warga Paledang) datang ke rumah, ketika saya mau tidur,” ujar Budi Irawan, Pembina Pemuda Jalan Asrama Nyantong kepada wartawan.

“Katanya ada sesuatu yang mencurigakan di lokasi. Yaitu ada barang yang dibungkus lakban. Anak-anak minta solusi kepada saya sebagai pembina. Langsung saya sarankan lapor ke pak RW. Setelah diberitahu, lalu kita laporkan dan serahkan ke pihak yang berwajib,” sambungnya.

Terang dia, aksi para pemuda di wilayahnya ini ketika mereka mencurigakan dua warga tak dikenal naik motor masing-masing yang bolak-balik melintasi lokasi.

“Yang dicurigai warga, ada 2 orang yang bolak-balik jiga nuju kokoreh (mencari sesuatu di tanah). Tapi kan ngapain malam-malam melakukan hal itu,” terangnya.

Ternyata, tambah dia, ketika bungkusan itu diserahkan kepada pihak kepolisian dan dibuka bersama-sama isinya paket sabu yang diduga seberat 2 gram.

“Kata anak-anak 2 orang mencurigakan itu sering melewati jalan ini. Saya khawatir jadinya, jangan-jangan daerah kami jadi lokasi pengambilan itu (paket sabu). Mereka masing-masing naik motor. Usia seperti anak muda sama 30 tahunan lah,” jelasnya.

Aparat Satnarkoba Polresta Tasikmalaya dan Polsek Tawang pun sempat mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan warga guna penyelidikan lebih lanjut.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.