HEBOH Warga Manonjaya Tasik Temukan Mayat Misterius Dikerubuti Biawak

7550
0
radartasikmalaya.com
Inafis Polresta Tasik saat mengevakuasi jasad manusia yang ditemukan sudaj membusuk di Sungai Citanduy, Manonjaya, Jumat (20/11) siang. istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Warga Desa Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan mayat yang sedang dikerubuti biawak di Sungai Citanduy, bagian dari Bendungan Leuwi Keris, Jumat (20/11) siang.

Mayat kali pertama ditemukan warga setempat yang hendak memancing di lembah bukit yang di bawahnya terbentang aliran Sungai Citanduy.

“Saya saat itu akan mancing turun ke bawah bukit sana Sungai Citanduy,” ujar Edi (46), salah seorang warga yang kali pertama menemukan mayat tersebut di lokasi kepada wartawan.

“Saat berada di bawah pinggir sungai, saya melihat ada daging yang dicabik-cabik kawanan biawak dan ada kain pakaiannya. Saya dekati ternyata mayat manusia,” sambungnya.

Berita Terkait : HEBOH Mayat Misterius Dikerubuti Biawak di Manonjaya Tasik, Ternyata Warga Ciamis

Edi menerangkan, dirinya langsung bergegas naik lagi ke atas bukit yang banyak pemukiman warga sekaligus kampunya dan memberitahukan kepada tokoh masyarakat setempat.

Temuan mayat di antara dua bukit dan di bawahnya bentangan Sungai Citanduy tersebut langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kepolisian dan petugas BPBD Kecamatan Manonjaya datang untuk mengangkat mayat tersebut,” terangnya.

Petugas Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya pun langsung mengevakuasi mayat di Sungai Citanduy dibantu warga, TNI dan petugas BPBD Kecamatan Manonjaya.

Proses evakuasi berjalan beberapa jam, karena kondisinya dibawah lembah perbukitan dan terpaksa digotong pakai tandu buatan serta ditarik pakai tambang.

Mayat tersebut saat ditemukan tanpa identitas dan sudah berbau menyengat serta beberapa bagian badannya telah membusuk.

Petugas Kepolisian bersama tim lainnya harus menuruni dan menaiki lembah terjal lewat jalan setapak dengan jarak sekitar hampir 1 kilometer.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena kondisinya berada diantara dua bukit yang nantinya akan terendam air bendungan Leuwi Keris yang saat ini sedang proses finishing pembangunan.

“Tadi ada beberapa petugas Kepolisian yang memakai APD lengkap sedang mengevakuasi mayat tersebut,” tambah Edi.

Sementara itu, Kasatreskrim Kriminal Polresta Tasik, AKP Yusuf Ruhiman, membenarkan adanya temuan mayat di Sungai Citanduy dan sudah duevakuasi oleh tim Inafis berpakaian APD lengkap.

Sampai saat ini penyebab kematian mayat tanpa identitas tersebut masih diselidiki oleh petugas dengan memintai keterangan saksi-saksi.

“Iya, benar saat ini mayat dibawa ke RSUD Soekardjo untuk divisum. Kita masih selidiki penyebab kematiannya. Beberapa orang saksi telah dimintai keterangan,” singkat Yusuf.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.