Helmi Bersihkan Situ Sukarame

212
0
PEDULI. Wakil Bupati Helmi Budiman dan warga sekitar bergotong-royong membersihkan Situ Sukarame kemarin.

LELES – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman berharap Situ Sukarame yang berada di Kecamatan Leles Kabupaten Garut bisa dijadikan lokasi wisata air dan keluarga.
”Situ ini merupakan salah satu situ primadona yang dimiliki oleh Garut. Situ ini sangat unik, biasanya situ bentuknya bulat akan tetapi Situ Sukarame memanjang seperti sungai dengan panjang 3 KM,” ujarnya usai mengikuti gotong-royong bersama warga membersihkan eceng gondok yang memenuhi Situ Sukarame kemarin (10/12).
Maka, kata orang nomor dua di Kabupaten Garut tersebut, ke depan Situ Sukarame akan dirancang untuk area permainan anak-anak yang juga bisa dapat digunakan sebagai tempat latihan olahraga air. ”Kita akan coba improvisasi situ ini supaya lebih menarik dan menjadi daya tarik wisatawan,” terangnya.
Untuk itu, Helmi meminta agar warga sekitar secara rutin membersihkan situ dari tanaman eceng gondok agar terlihat indah. “Tapi masyarakat juga harus sadar dan mampu ikut berpartisipasi menjaga keindahan serta kebersihan situ ini,” paparnya.
Kades Sukarame H Asep Basyir menuturkan potensi wisata Desa Sukarame sungguh luar biasa. Situ sukarame ini merupakan salah satu potensi di sektor wisata yang memiliki luas kurang lebih 6 hektar.
“Situ ini tidak pernah surut ketika sedang musim kemarau panjang, karena situ ini mempunyai 12 mata air dan debit airnya pun tidak pernah turun. Jadi situ ini sangat potensi dijadikan lokasi wisata,” ungkapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.