Hentikan Dominasi Messi-CR7

8

PARIS – Terjawab sudah prediksi dunia tentang siapa yang akan menjadi pemenang Ballon d’Or 2018, gelandang Real Madrid-Kroasia Luka Modric adalah sosok yang mampu menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang tahunan tersebut.

Penghargaan pemain terbaik Eropa ini sekaligus menambahkan daftar capaian bergengsi lainnya yang diraih pemain berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya FIFA The Best dan Golden Ball Piala Dunia sudah terlebih dahulu menghiasi lemari trofi pemain bernomor punggung sepuluh tersebut.

“Sulit untuk menemukan kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan saya (malam ini). Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada semua yang mengakui perjalanan (karier sepak bola) saya,” kata Modric seperti dikutip Marca, Selasa (4/12).

Untuk mendapatkan Ballon d’Or, Modric berhasil menyingkirkan mantan rekan setimnya Ronaldo, yang berada di posisi kedua. Serta Antoine Griezman dari Atletico Madrid yang mengisi posisi ketiga.

Modric yang ditemani istri beserta ketiga anaknya dan Presiden El Real Florentino Perez tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya malam itu.

Dengan tiga penghargaan individu yang diraihnya di tahun 2018 ini, telah membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa.

Seperti diketahui, Modric berhasil mencuri hati pada juri FIFA, saat dirinya dipilih sebagai peraih trofi Golden Ball, kemudian kapten, pelatih, wartawan dan pemain memilihnya sebagai The Best.

Ada yang menarik dari karakter Modric yang memenangkan salah satu penghargaan paling prestise di dunia sepak bola ini.

Meski bukan mesin gol dan berperan sebagai pencipta peluang untuk rekan setimnya, pesepak bola yang ogah menutupi tubuhnya dengan tato itu, mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu yang layak diperhitungkan dalam sejarah.

Untuk menjadi yang terbaik, telah banyak rintangan yang dilewati pria kelahiran Zadar, Kroasia itu, mulai dari melarikan diri dari kejaran tentara Serbia saat ia kecil, serta menjadi pemain pinjaman ke Bosnia dan sempat kesulitan untuk meninggalkan Tottenham Hotspurs sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid, di mana kariernya mencapai puncaknya.

Tak cuma berperan terhadap kemenangan tiga kali secara berturut-turut Real Madrid di kancah Liga Champions, empat secara total. Modric adalah sosok penting bagi Timnas Kroasia yang mampu mencapai runner-up PIala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Dalam sebuah sesi dengan wartawan, suami Vanja Bosnic itu mengakui jika dirinya ingin mengakhiri sisa karier sepak bolanya bersama dengan klub terbaik dalam sejarah Liga Champions.

“Saya masih punya dua tahun lagi dan semoga (bisa sampai 3 tahun). Klub telah memberikan saya perhatian mereka dan saya ingin pensiun di Real Madrid. Saya ingin tetap menikmati (kebersamaan) dengan klub besar ini,” tegasnya.(ruf/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.