Herdiat Galang Dana, 10 Menit Kumpul 44,7 Juta untuk Cetak Buku Sejarah Ciamis

42
0
BupatI Ciamis Herdiat Sunarya menginisiasi penggalangan dana untuk mencetak Buku Sejarah Galuh, Kamis (20/2). IMAN S RAMAN / RADAR TASIKMALAyA GALANG DANA.

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr Herdiat Sunarya MM secara spontan melakukan penggalangan dana untuk mencetak Buku Sejarah Galuh di Aula Pemda Ciamis, Kamis (20/2) siang.

Hasil penggalangan dana itu terkumpul sebanyak Rp 44.700.000 hanya dalam waktu sekitar 10 menit.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya SH mengatakan, memang sangat spontan untuk menginisiasi penggalangan dana dalam mencetak buku sejarah.

Baca juga : Jalan Buniasih-Cijoho Ciamis Putus, Warga Diminta Pake Jalan Lain

“Saya langsung respek memberikan yang rida untuk mencetak buku dengan cara patungan, saya sumbang Rp 20  juta, serta mari semua patungan untuk mencetak buku tersebut dengan dana pribadi,” katanya kepada wartawan, Kamis (20/2).

Herdiat meng­ucap­kan terima kasih kepada semuanya yang sudah menyumbangkan uangnya untuk men­ce­tak buku sejarah. Dengan demikian menandakan bahwa masyarakat Ciamis benar-benar kompak untuk kepentingan kedaerahan.

Baca juga : Jalan Desa Perbatasan Ciamis-Kuningan Amblas

Tempat yang sama, Guru Besar (Guber) Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas  Padjajaran Bandung Prof Dr Nina Herlina Lubis MS yang juga peneliti sejarah Galuh di Kabupaten Ciamis mengatakan, memang perlu adanya buku sejarah resmi terkait Kabupaten Ciamis sampai penelitian perlu diterbitkan.

“Kalau saya yang ditunjuk membuat bu­ku, saya hanya perlu Rp 195 juta un­tuk mencetak buku sejarah resmi,” kata­nya.
“Saya sangat kaget dan sekaligus kagum dengan gerakan bupati yang meng­inisiasi peng­galangan dana untuk mencetak bu­ku se­ja­­rah,” ujar­­­nya, me­­­nam­bah­­­­kan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.