Herdiat Rotasi Ratusan ASN Ciamis

75
0
DILANTIK. Sebanyak 397 ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dilakukan rotasi mutasi dan pelantikan oleh Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya, Kamis (28/1). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKAMALAYA
Loading...

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menggelar rotasi mutasi terhadap 397 PNS yang terdiri dari pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, Kamis (28/1) yang diselenggarakan di Stadion Galuh Ciamis, Islamic Center dan Kantor BKPSDM Ciamis.

Kata Herdiat, pelantikan atau rotasi mutasi ini sangat diperlukan dan sangat mendesak untuk kebutuhan organisasi perangkat daerah dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan pensiun dan lainnya.

“Tentunya kebutuhan organisasi perangkat daerah untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Walaupun jumlahnya banyak, kami melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya, menjelaskan.

Baca juga : Senin, Nakes di Ciamis Mulai Divaksin Covid-19

Kata dia, sengaja pelaksanaan rotasi mutasi ini dibagi menjadi tiga lokasi sebagai pemberlakuan protokol kesehatan. Karena kalau dilaksanakan satu tempat akan terjadi kerumunan yang bertentangan dengan protokol kesehatan. “Termasuk pelantikan di luar ruangan ini pun sangat baik bagi kesehatan, karena bisa sambil berjemur dan itu menjadi salah satu upaya pencegahan virus corona,” ujarnya.

loading...

Herdiat meminta para pejabat dan yang lainnya bisa langsung tancap gas melaksanakan pekerjaannya di posisi yang baru.

“Saya minta layani masyarakat dengan baik dan jangan minta dilayani. Kalau ditemukan pejabat yang minta dilayani akan langsung saya copot. Karena ASN ini harus mempunyai integritas, loyalitas, dedikasi yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam setiap menjalankan tugasnya,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Dra Hj Yeyet Trisnayati mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pejabat dan penyesuaian nomenklatur berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2020. Di mana pengisian jabatan tinggi pratama sebelumnya telah dilakukan uji kompetensi oleh panitia seleksi.

“Pelantikan dibagi beberapa sesi. Pertama di Islamic Center untuk pejabat pengawas sebanyak 140 orang. Kemudian pejabat yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas 23 orang. Sesi kedua di Stadion Galuh sebanyak 176 orang dan terakhir di Kantor BKPSDM sebanyak 53 orang. Rinciannya lima pejabat tinggi pratama dan 392 administrator serta pengawas,” katanya, menjelaskan.

Kata dia, untuk lima pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni Aef Saefuloh sebagai kepala Bappeda, Andang Irfan Triyani sebagai kepala Dinas PUPRP, Dondon Rusdian sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya yang dilantik karena perubahan nomenklatur jabatan, Toto Marwoto sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Ika Darmaiswara sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.