Heri Belum Lengkapi Berkas Pencalonan

161
0

SINGAPARNA – Proses pemilihan wakil bupati (wabup) Tasikmalaya tertunda akibat bakal calon wakil bupati dari PKS, Heri Ahmadi belum melengkapi berkas persyaratan pencalonan. Dampaknya, panitia teknis (panteks) DPRD Kabupaten Tasikmalaya belum melakukan pembahasan.

Wakil Ketua Panitia Teknis Pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya Drs Ending Sunaryo MSi menjelaskan, sebetulnya tidak ada kendala dalam proses menuju pemilihan wakil bupati dalam hal teknis.

“Kendalanya bukan di kita, melainkan ada salah satu bakal cawabup yang belum sepenuhnya melengkapi persyaratan, yaitu Heri Ahmadi dari PKS,” ujar Ending kepada Radar, Senin (6/1).

Sementara, kata dia, untuk persyaratan berkas pencalonan wakil bupati Deni Sagara dari PAN sudah selesai.

“Jadi untuk satu calon dari PKS sedang menunggu diselesaikan. Teknis pemilihan sudah selesai dibahas dan ditentukan yaitu dengan cara voting oleh 50 anggota dewan, jadi kalau sudah selesai semua berkas persyaratan dikumpulkan oleh calon, kami laksanakan paripurna pemilihan,” ujarnya.

Kata Ending, jika minggu ini berkas persyaratan selesai, minggu depan kemungkinan bisa dilaksanakan paripurna pemilihan wakil bupati Tasikmalaya.

“Kami juga sudah membuat surat melalui jalur pimpinan yang ditujukan ke bupati atau setda agar salah satu bakal calon bupati segera melengkapinya,” tambah dia.

Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya dari PKS Heri Ahmadi mengakui dirinya belum melengkapi berkas persyaratan bakal calon wabup secara keseluruhan.

“Iya, persyaratan lainnya sudah, tetapi harus ada hasil tes kesehatan. Namun saya belum dapat surat pengantar dari tim pantek, jadi pas tes kesehatan saya datang ke rumah sakit, malah tidak diterima, kecuali harus ada surat pengantar dari pantek,” kata Heri.

Menurut Heri, intinya dirinya sudah berupaya memenuhi berkas persyaratan bakal calon wabup, kemudian tidak ada niatan menghambat atau mengulur waktu proses pemilihan wakil bupati.

“Intinya harus ada surat pengantar dari pantek, kalau ada surat pengantar dari panteks bisa dites lagi dan soal pemilihan saya serahkan saja kepada 50 anggota dewan, karena yang memilih mereka,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.