Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20%

8.1%

67.6%

Hewan Misterius Berkeliaran Bikin Geger Warga Benteng Ciamis

281
0
Beberapa warga Benteng tampak mencari mahluk misterius yang membuat geger dan resah. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Masyarakat  Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng Kecamatan/ Kabupaten Ciamis, ramai membincangkan adanya penemuan hewan misterius, menyerupai macan atau hewan jadi-jadian.

Ade Mirah (55) warga sekitar menyebutkan bahwa menyebarnya informasi ada hewan misterius itu sejak seminggu lalu .

Dimana, hewan tersebut menyerupai macan, namun ada juga yang menyebut hewan musang bertubuh besar atau Binturung (Binturong).

Beberapa warga tidak bisa memastikan hewan tersebut. Bahkan warga lain ada yang melihat bagian mukanya yang sepintas mirip kucing namun ukurannya besar.

Hewan misterius tersebut kerap bersembunyi di semak-semak. Sayangnya tidak terlihat jejaknya , karena kondisi tanah  kering sehingga jejak kaki tidak terlihat.

“Jadi sepengetahuan saya pertama yang mengetahui hewan itu Yono dan saya pun memang mengalami setelah Yono,” ungkapnya.

Ade mengaku, saat itu dirinya sedang memetik daun melinjo di kebun. Tiba-tiba mendengar suara daun terinjak hewan sedang berjalan.

“Nah, saya melihat hewan itu seperti macan ada moncongnya dan kumisnya. Tapi saya tidak bisa memastikannya, karena agak jauh sekitar 10 meter, warnanya yang terlihat abu-abu dan ukuran tubuhnya besar tapi sedikit terhalang rumput semak-semak,” terangnya.

“Saya kaget dan langsung lari sambil gemetar ketakutan setelah melihat hewan yang baru pertama kali dilihatnya itu. Saya langsung pulang ke-rumah, bahkan sebagian warga was-was takut keluar rumah ada juga yang penasaran mencarinya,” sambungnya.

Memang sejauh ini tidak sampai ada yang dimangsa oleh hewan tersebut. Namun memang warga merasa ketakutan.

Sebagaian warga berpikir tidak benar-benar nyata alias penampakan gaib atau mistis.

Bahkan, katanya, hewan itu dari sesepuh zaman dulu yang memiliki peliharaan menyerupai macan yang disimpan di kebun di Benteng.

“Diduga hewan itu menurut sesepuh katanya karuhun, bisa aja menjaga hutan di benteng,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.