Hibah Kloset untuk Peserta ODF

34
0
HIBAH KLOSET. Warga di RT 02 RW 19 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes mengecek kloset yang diberikan perusahaan SATO, Rabu (7/8). Tina Agustina / Radar Tasikmalaya

CIPEDES – Perusahaan kloset SATO memberikan hibah berupa 100 unit kloset bagi 10 kelurahan peserta Jawara ODF 2019 Menuju Sanitasi Aman. Kloset yang diberikan merupakan teknologi terbaru yang memiliki keunggulan hemat air juga tidak bau.

Untuk memberikan penjelasan mengenai teknologi kloset ini, Rabu (7/8), perusahaan SATO mengadakan simulasi pemasangan di rumah milik Asep Mulyana di RT 02 RW 19 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes.

Kasi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Joko Puji Hartono mengungkapkan, bantuan kloset ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat penerima hibah kloset yang kebanyakan digunakan untuk warga yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni. “Intinya kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat, bisa dipakai oleh masyarakat,” kata dia.

Lurah Panglayungan, Asep K Wijaya mengucapkan terima kasih atas hibah kloset yang sudah diberikan oleh perusahaan. Asep berharap hibah kloset bisa ditambah. Tidak hanya 10 unit per kelurahan, pasalnya rumah tidak layak huni di Kelurahan Panglayungan ada 40 unit untuk dibangun 2019.

“Saya berharap bisa ditambah lagi. Tidak 10 per kelurahan, tapi sesuai kebutuhan kami,” kata dia.

Ditemui di lokasi yang sama, Sean Lim, Business Development Manager SATO mengatakan, perusahaannya ingin berkontribusi dalam pembangunan sanitasi di Kota Tasikmalaya, salah satu upayanya dengan memberikan hibah kloset bagi rumah tidak layak huni di 10 kelurahan yang menjadi peserta Jawara ODF 2019 Menuju Sanitasi Aman.

Dia menjelaskan produk kloset yang dihibahkan ini memiliki keunggulan-keunggulan, seperti hemat air, tidak menyimpan aroma bau, lebih ringan, dan mudah dipasang. Dia berharap kloset yang dihibahkan bisa bermanfaat untuk masyarkat penerimanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.