Hibur Warga, Petugas KPPS Pakai Seragam SD

323

CIAMIS – Berbagai macam cara untuk memeriahkan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. Baik oleh kelompok penyelenggara maupun masyarakat umum.

Misal, 7 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 13 Dusun Gunungbanggka I Desa Sukamanah Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD) saat menyelenggarakan pencoblosan.

Sejak Rabu (17/4) sekitar pukul 06.00 mereka menjadi perhatian masyarakat yang hendak menyalurkan haknya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) No 13, Agus Kustiawan ( 35) menyatakan, bahwa semua petugas KPPS yang berjumlah 7 orang bersepakat mengenakan seragam pakaian anak SD.

Agus sebagai Ketua Ketua KPPS 13, dan enam orang temanya Setiawati (23), Nunung Yanah (26), Nendar (40) , Dian Andriani (23) ,Didin Saepudin (21) dan Irfan Saefulloh (28).

” Kami pakai seragam SD karena ingin beda daripada yang lain, dan tentunya bisa menghibur masyarakat,” jelas Agus.

Sehingga dalam Pemilu kali ini, kata Agus, masyarakat tidak tegang dan terasa santai dan enjoy.

“Masyarakat banyak yang ingin foto-foto saat kami memakai seragam SD. Tentunya saya senang bisa menghibur masyarakat semua,” paparnya.

Agus mengaku, seragam yang dipakainya hasil dan pakai seragam dipersiapkan jauh-jauh hari, dengan modal patungan.

“Karena tidak ada seragam yang cukup, kami bikin sesuai ukuran masing-masing. Biaya yang kami keluarkan masing-masing sekitar Rp150 ribu,” tandasnya.

Agus merasa beryukur kegiatan di TPS 13 berjalan lancar. “Saya berterima kasih kepada semua petugas, baik KPPS, Linmas, TNI dan kepolisian yang telah mengamankan pencoblosan hingga lancar,” pungkasnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.