Hidup Sendiri, Lansia Tewas Terbakar

820
0

TASIK – Sebuah rumah di Sukamaju Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya terbakar, Rabu (3/7). Ukay (60), sang penghuni rumah pun tewas dalam kebakaran tersebut.

Ketua RW setempat, Rulliyadi menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30. Dia mendengar seorang pedagang keliling berteriak minta tolong. “Ketahuan sama pedagang cilok, langsung ngasih tahu warga,” ungkapnya kepada Radar.

Warga pun langsung berdatangan kae lokasi kejadian, namun api sudah terlampau besar melalap bangunan serba kayu itu. Mereka memadamkan api dengan peralatan sederhana. “Kebetulan kan dekat sama kolam, jadi ngambil air di situ,” ujarnya.

Setelah api padam, warga mengecek ke bagian dalam rumah yang sudah hangus. Terlihat ada paha manusia di antara puing-puing bekas kebakaran.

“Langsung saja kami laporkan ke polisi,” ujarnya.

Ukay sendiri hidup sebatang kara di lingkungan tersebut. Rumahnya dibangun hasil swadaya masyarakat di lahan milik warga. “Dia tinggal sendirian, rumahnya juga dibangun sama warga,” katanya.

Sepengetahuan Rully, Ukay mengalami depresi berat pasca suaminya meninggal sekitar 20 tahun lalu. Warga kerap membantunya baik memberikan makan atau hal lain. “Karena dulunya dia suka ngasuh anak-anak di lingkungan ini,” tuturnya.

Kapolsek Cibeureum Kompol Suharto mengatakan korban ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya yang terbakar. Pihaknya langsung mengevakuasi jenazah korban ke Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo. “Korban meninggal satu orang,” ujarnya.

Disinggung penyebab kebakaran tersebut, pihaknya belum bisa memastikan. Namun diduga ada korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan membakar salah satu bagian rumah yang didominasi bahan kayu. “Dugaan sementara karena korsleting listrik,” pungkasnya. (rga)

Sumber : radartasikmalaya.com

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.