Hijrah Demi Timnas

96
0
Mascherano

TIDAK membutuhkan waktu lama bagi Mascherano untuk menunggu pasca berterus terang ingin keluar dari Barcelona bulan lalu. Menurut Mundo Deportivo, kemarin, bek 33 tahun itu dilaporkan sudah deal pindah ke Hebei China Fortune.

Tidak dijelaskan berapa harga yang harus dibayar Hebei. Hanya saja, mantan personel West Ham United itu akan menerima gaji EUR 7 juta (sekitar Rp 112,5 miliar) per tahun. Nominal tersebut EUR 1 juta (sekitar Rp 16 miliar) lebih banyak dari kontraknya bersama Barca.

Perekrutan Mascherano makin membuat tim yang saat ini dilatih mantan entrenador Real Madrid Manuel Pellegrini itu akrab dengan bintang jebolan benua biru. Sebelumnya, sudah ada eks gelandang Sevilla Stephane Mbia, mantan winger Arsenal serta AS Roma Gervinho, dan Ezequiel Lavezzi yang pernah moncer bersama Napoli dan PSG.

Hanya saja, Mascherano tidak bisa langsung boyongan ke Tiongkok begitu transfer dibuka 1 Januari. Dia harus menunggu hingga akhir bulan karena Barca masih menunggu kesembuhan Samuel Umtiti dari cedera.

Kehadiran Umtiti pula yang menggerus jumlah pertandingannya bersama Barca musim ini. Hal itu ditambah dengan kian seringnya Mascherano cedera. ‘’Dia (Mascherano, Red) adalah pemain yang sudah berada di sini (Barcelona, Red) selama tujuh musim. Dia dan pemain lain bertanya kepada saya bagaimana liga di Tiongkok dan saya katakan kepada mereka bahwa saya sangat menghormatinya karena hidup saya di sana sangat baik,’’ ujar gelandang Barca Paulinho yang sebelumnya bermain untuk Guangzhou Evergrande. ‘’Mascherano bertanya kepada saya ketika saya tiba mengenai bagaimana suasana latihan di sana hingga soal makanan. Saya katakan kepadanya bahwa sepak bola Tiongkok telah banyak berkembang,’’ katanya. (io/jpg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.