Hilang 4 Hari, Nenek Warga Siluman Kota Banjar Ditemukan tak Bernyawa

31
0
DITEMUKAN. Anggota BPBD Kota Banjar bersama relawan tanggap bencana menurunkan kantong jenazah korban di rumah duka Kamis (28/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
DITEMUKAN. Anggota BPBD Kota Banjar bersama relawan tanggap bencana menurunkan kantong jenazah korban di rumah duka Kamis (28/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Empi, seorang nenek berusia 76 tahun ditemukan tidak bernyawa di Bendungan Manganti Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, perbatasan dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis pagi (28/1). Sebelumnya, warga Lingkungan Siluman Baru RT 38 RW 18 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja itu dinyatakan hilang Sabtu (23/1).

“Alhamdulillah akhirnya mayat korban ditemukan, meski sudah dilakukan pencarian selama empat hari sejak dinyatakan hilang oleh pihak keluarga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi SIP kepada wartawan di rumah duka, Kamis (28/1).

Dia menjelaskan jenazah korban pertama kali ditemukan petugas Bendungan Manganti. Saat tim gabungan BPBD Kota Banjar, Ciamis, Tagana kota Banjar, Ciamis dan Pangandaran serta PMI masih melakukan pencarian di Sungai Citanduy.

Baca juga : 116 Ribu Warga Kota Banjar Bakal Divaksin Covid-19

Setelah dapat informasi sekitar pukul 10.00, kata dia, tim langsung bergerak menuju ke lokasi bersama pihak keluarga. Untuk memastikan mayat benar merupakan warga Siluman Baru yang hilang.

loading...

“Setelah dicek oleh pihak keluarga ternyata benar, mayat yang menyangkut di bendungan pintu dua Manganti merupakan jenazah almarhumah Empi,” jelasnya.

Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membusuk dan bengkak. Diduga akibat terlalu lama di dalam air. “Namun masih bisa dikenali oleh pihak keluarga korban melalui ciri-ciri yang ada,” kata dia.

Keponakan korban, Wawan berterima kasih kepada petugas BPBD dan unsur lainnya yang telah membantu melakukan pencarian korban. Meski ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Hatur nuhun kasadayana nu tos ngabantuan. Semoga segala perjuangan dan upaya pencarian selama empat hari dibalas oleh Allah SWT. Sakali deui hatur nuhun,” ujarnya sambil meneteskan air mata. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.