Beranda Tasikmalaya Hilangkan Mobil, Kades Harus Ganti Rugi

Hilangkan Mobil, Kades Harus Ganti Rugi

38
0
BERBAGI

SINGAPARNA – Kepala Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah harus mengganti rugi atas hilangnya mobil dinas dengan nomor polisi Z 1762 N.

Inspektur Pembantu (Irban) III Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya H Endin menjelaskan pihaknya sudah melakukan berita acara pemanaggilan (BAP) terhadap kepala desa terkait hilangnya mobil dinas beberapa waktu lalu. “Berdasarkan keterangan kepala desa, hilangnya mobil ketika disimpan di rumah anaknya Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah sebelum berangkat ke kabupaten untuk menghadiri acara,” paparnya kepada Radar, Senin (26/3).

Pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi lanjutan setelah mendapatkan keterangan langsung dari kepala desa. “Kita koordinasi dengan kepolisian atas hilangnya mobil desa di Cipatujah. Jika mobil tidak ditemukan juga akan diputuskan bahwa kepala desa harus ganti rugi seharga mobil tersebut, karena mobilnya milik negara,” jelasnya.

Ketua Tim Investigasi mobil desa yang hilang, Andri Andriansyah mengatakan memang biaya ganti rugi akan ditanggung oleh pihak asuransi, karena kendaraan dinas tersebut sudah terdaftar sebagai peserta asuransi. “Bersyukur mobil desa sudah diasuransikan. Jadi ketika hilang beban ganti ruginya tidak terlalu berat,” paparnya. Diharapkan para kepala desa bisa mengantisipasi kejadian seperti ini, misalnya dengan memasang kunci ganda pada kendaraan dinas tersebut.

Kepala Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah Nanang mengaku siap mengganti kerugian atas hilangnya mobil desa. ”Harus tanggung jawab walaupun sudah diasuransikan, jadi tidak semuanya diganti dari uang pribadi karena ada asuransi,” ungkapnya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here