Hilangkan Trauma Raksasa Catalan di Roma

8
BERDUEL. Penyerang Barcelona Luis Suarez berduel dengan pemain Lyon.

BARCELONA – Barcelona tidak berani meremehkan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan dramatis di Roma musim lalu masih menghantui Raksasa Catalan.

Musim lalu, Barca tersingkir di babak delapan besar Liga Champions dengan cara yang sangat menyakitkan. Unggul 4-1 di Camp Nou, mimpi mereka menjadi kampiun terhenti setelah takluk 0-3 dari AS Roma di Olimpico.

Kendati situasinya tidak persis sama, pengalaman buruk musim lalu itu membuat Barca lebih waspada menghadapi wakil Prancis, Lyon, dini hari nanti. Bagi mereka, hasil 0-0 di leg pertama memang menguntungkan, namun masih sangat berbahaya.

Dengan skor kacamata ini, Barca hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk kembali lolos ke delapan besar. Akan tetapi, jika Lyon berhasil mencuri gol, situasi akan berubah. Pasalnya, skor 1-1 akan menjadi tiket bagi tim tamu menuju perempatfinal.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde yang kemungkinan akan kehilangan Ousmane Dembele dan Thomas Vermaelen di pertandingan ini percaya anak asuhnya punya lebih kuat di Camp Nou. “Kami membutuhkan suporter di Camp Nou,” ujar Valverde di situs resmi UEFA.

Didampingi 5.000 suporter, Lyon memang berambisi membuat kejutan di Camp Nou. Apalagi di pertandingan ini Pelatih Lyon, Bruno Genesio, sudah bisa memainkan kapten sekaligus penyerang andalannya, Nabil Fekir, yang pada leg pertama absen karena akumulasi kartu.

“Skenario ideal melawan Barca adalah mencetak gol. Nabil bisa mencetak gol. Saya yakin bahwa Barca bisa diganggu dengan menyerang. Hasil imbang 1-1 akan menjadi hasil yang luar biasa,” kata Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas di Albawaba. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.