Beranda Bola Hilangnya Mental Juara

Hilangnya Mental Juara

57
BERBAGI
Alessandro / REUTERS DUEL. Pemain Bologna Ibrahima Mbaye berebut bola dengan pemain Roma Edin Dzeko di Stadio Renato Dall’Ara kemarin.

BOLOGNA – AS Roma sebenarnya butuh mo­dal bagus sebelum me­nantang Barcelona pa­da first leg perempat final Liga Champions di Camp Nou (5/4). Sayang, Giallo­rossi —julukan Roma— tidak mendapatkan modal tersebut. Away ke Renato Dell’Ara, tim polesan Eusebio Di Francesco itu ditahan 1-1 tuan rumah Bologna pada lanjutan Serie A tadi malam.
Roma tertinggal lebih dulu melalui gol Erick Pulgar pada menit ke-18. Beruntung, penyerang asal Bosnia Edin Dzeko menyelamatkan Roma dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-76. “Sangat rumit menjelaskan apa yang salah. Kami sangat lamban di paro pertama meski sempat menciptakan beberapa peluang,” kata Dzeko kepada Sky Sport Italia. “Mereka (Bologna) hanya melakukan satu tendangan ke gawang dan itu menjadi gol,” ujar striker 32 tahun itu.
“Mungkin saja sikap kami yang salah di laga ini (tadi malam, Red). Tetapi, kami harus melupakannya dan menyongsong laga penting melawan Barcelona sembari mengevaluasi kesalahan hari ini (tadi malam),” kata Dzeko lagi.
Hanya membawa pulang satu poin memang layak disesali oleh Roma. Hasil imbang tersebut membuat perjuangan Roma untuk bertahan di posisi empat besar semakin berat. Memang, pekan ini Daniele De Rossi dkk masih aman di zona Liga Champions. Namun, apabila kembali tersendat pada dua giornata berikutnya, sementara Inter Milan dan Lazio yang menang, maka Roma bisa keluar dari zona Liga Champions. (io/ca)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.