Hima STT YBSI Tasik Beri Pelatihan Design Grafis untuk Pelaku UMKM

71
0
AKSI RAMADAN. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STT YBSI Tasikmalaya kembali menggelar program Aksi Ramadan. Kali ini mereka memberikan pelatihan desain grafis untuk UMKM secara gratis.
AKSI RAMADAN. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STT YBSI Tasikmalaya kembali menggelar program Aksi Ramadan. Kali ini mereka memberikan pelatihan desain grafis untuk UMKM secara gratis.

TASIK – Mengisi bulan Ramadan, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Tinggi YBS Internasional (STT YBSI) Tasikmalaya menggelar program Aksi Ramadan.

Melalui program ini pihaknya memberikan pelatihan desain grafis marketing tools secara gratis bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STT YBSI Rudi Hermawan mengatakan, Aksi Ramadan ini digelar rutin setiap tahun. Untuk Ramadan tahun ini sedikit berbeda.

Baca Juga : Alumni UBK Tasik Jadi Relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

Kegiatan sosial disesuaikan dengan situasi saat ini dengan memerhatikan protokol kesehatan yang diterapkan dan mencoba memberikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini memunculkan beberapa polemik dan permasalahan sosial di antaranya maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK), terganggunya penghasilan sektor profesi informal hingga menurunnya daya beli masyarakat.

“Makanya kami mencoba melaksanakan kegiatan yang bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini,” ujarnya kepada Radar, Rabu (29/4).

Salah satunya adalah Flyer Design Online Training (FDOT) yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang pemasaran digital.

“Dalam pelatihan ini kita laksanakan full secara daring dan tidak berbayar,” tegasnya.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan peserta bisa membuat marketing tools produk mereka sendiri, mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis atau hal lainnya.

“Untuk rekan – rekan yang berminat bergabung pada pelatihan ini bisa mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/2FDOT2020,” katanya.

Program kedua yaitu Sharing Marketing Tools for UMKM (SMTU) yang menyasar sektor UMKM agar UMKM tetap berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Kami membuka kesempatan untuk para pegiat UMKM agar bisa bekerja sama dalam pembuatan marketing tools mulai dari poster, flyer, banner dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga : STISIP Tawarkan 100 Beasiswa Bidikmisi

Melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan UMKM di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya khususnya, umumnya di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ketiga kami adalah bakti sosial. Kegiatan yang rutin kami selenggarakan setiap Ramadan ini dirasa sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Makanya, sambung ia, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan donasi dari warga kampus, alumni dan mitra STT YBSI.

“Pada Ramadan kali ini, kami kembali membuka kesempatan para donatur untuk bisa berbagi melalui kami,” pungkasnya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.