Himageo Peduli Yatim Piatu

410
0

BUNGURSARI – Himpunan Mahasiswa Geografi (Himageo) Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya memberikan santunan kepada 35 anak yatim piatu di Panti Asuhan Yayasan Wadhi Barkah, Lengo, Bantarsari, Bungursari, Jumat (18/5).

Ketua Umum Himageo Unsil Galih Setiaji mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gema Ramadan Himageo Unsil. Tujuannya sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah dan menjadi sarana memupuk iman dan takwa.

“Di bulan yang penuh dengan rahmat ini kita ingin berbagi dengan sesama agar makin meningkatkan ukhuwah islamiah sesama umat muslim,” terang Galih kemarin.

Adapun santunan yang diberikan di antaranya pakaian layak pakai, bingkisan makanan ringan dan uang serta perlengkapan sekolah dari swadaya keluarga geografi dan umum.

Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. “Ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama dan kepedulian kepada anak-anak yatim dan piatu,” tuturnya.

Perwakilan dosen Geografi Unsil Darwis Darmawan MPd menuturkan santunan tahun ini lebih spesial dari tahun sebelumnya. Karena panti yang didatangi adalah yang benar-benar membutuhkan. “Terlebih ada mahasiswa kami yang dulu di panti ini. Sehingga bisa membantu dan berbagi. Hal ini juga menjadi jalan untuk kita publikasi tentang pendidikan juga, dari mahasiswa kami yang di panti ini juga bisa jadi motivasi dan jadi contoh yang baik bagi anak-anak panti yang lainnya,” tutur Darwis.

Di samping itu, menyantuni atau menyayangi anak yatim merupakan perbuatan yang baik dan mulia. Diharapkan silaturahmi ini tidak hanya di bulan Ramadan saja. Tapi di bulan-bulan lainnya. “Semoga kita istikamah menjaga anak yatim dan piatu,” ujarnya.

Perwakilan pengurus Yayasan Wadhi Barkah Edi Ruhaedi mengapresiasi para mahasiswa Pendidikan Geografi Unsil yang masih peduli terhadap anak-anak yatim piatu. Semoga bantuannya menjadi berkah. “Kami juga mohon doa ke depan yayasan kami memiliki program mewujudkan sarana infrastruktur dan prasarana pendidikan islam atau madrasah semoga bisa segera dibangun dan terwujud,” ungkap Edi. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.