Hindari Kecemasan Warga, 4 Pasien Corona Dirawat di RS SMC Tasikmalaya

431
0
dr Iman Firmansyah

SINGAPARNA – Empat pasien positif Covid-19 yang baru terdeteksi pada Juli ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (19/7). Kondisinya sudah menunjukkan stabil dan mulai membaik.

Keempatnya tengah menjalani perawatan dan isolasi terapi di RSUD SMC selama 14 hari sebelum kemudian dilakukan uji swab PCR dan TCM oleh medis untuk menentukan sembuh tidaknya dari terpapar Covid-19.

Baca juga : HEBAT.. Dishub Kabupaten Tasik Bagikan 18.800 Nasi Bungkus per Hari

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah mengatakan, bahwa kondisi keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah stabil. Bahkan tanpa gejala.

“Semuanya stabil, tidak ada yang bergejala berat, karena saat dibawa untuk dirawat dan diisolasi terapi di RSUD SMC kondisinya tanpa gejala. Sebetulnya bisa menjalani isolasi mandiri di rumah, sesuai aturan dan anjuran Kemenkes,” ungkap Iman kepada Radar, Minggu (19/7).

Namun, ungkap Iman, untuk menghindarkan dari kecemasan dan kekhawatiran masyarakat, maka dirawat di RSUD SMC.

“Jadi kondisi pasien bagus, tinggal menunggu terapi isolasi selama 14 hari sejak positif Covid-19,” terang dia.

Kata dia, setelah 14 hari keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini dilakukan dua kali swab PCR dan TCM. Ketika hasilnya negatif maka diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh dan sehat.

Baca juga : Laki-laki Warga Cibalong Kabupaten Tasik Positif Corona

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes menambahkan, bahwa para kerabat atau keluarga dari keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dari Leuwisari, Cibalong, Cikalong dan Sodonghilir ini sudah mengikuti rapid test.

“Hasilnya semua dari pelaksanaan rapid test, seluruh orang yang pernah kontak erat dengan keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini non reaktif, artinya negatif Covid-19,” tambah Heru. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.