Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Hindari Korban Jiwa, Polres Ciamis Sita Ratusan Botol Miras di Konter HP dan Warung

76
0

CIAMIS – Dalam upaya cipta Kondisi Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Ciamis, Satuan Narkoba Polres Ciamis berhasil amankan puluhan botol minuman keras (Miras) oplosan.

Barang haram tersebut ditemukan petugas di salah satu konter HP di Jalan Cisaga Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/1) sekitar pukul 17.00.

Barang bukti (BB) sebanyak 51 botol miras dari berbagai merek, 11 botol minuman beralkohol jenis anggur ginseng cap kuda mas, 28 botol miras beralkohol jenis arak hitam dan 12 botol miras beralkohol jenis anggur merah.

Baca juga : Menyedihkan.. Di Ciamis, Rumah Sempit Reyot & Nyaris Ambruk Milik Nenek Tuna Netra tak dapat Bantuan, Warga Bergerak

Kapolres Ciamis, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso SIK MH menuturkan, bahwa razia kali ini tak lain dalam rangka cipta kondisi sekaligus memberantas penyakit masyarakat.

“Tentunya razia ini juga berkat laporan masyarakat, hingga bisa mengamankan puluhan botol miras. Diamankan dari salah satu konter Hp atas nama Zul warga Dusun Sukamenak RT 003/009, Kelurahan Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Selain itu, miras juga didapatkan dari warung DYR warga Jalan Ir H Juanda No. 429/B, Rt. 002/07, Kelurahan/Kecamatan Ciamis.

Baca juga : Longsor Terjang Rumah dan Jalan di 2 Kecamatan di Ciamis

“Kita amankan mereka guna dimintai keterangan. Intinya jangan macam-macam jual miras, karena kita tindak tegas,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika ada oknum warga yang menjual miras, untuk segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

“Karena miras oplosan dapat membahayakan bagi pengonsumsinnya dan bisa sampai merenggut korban jiwa.

“Alangkah baiknya tidak membeli miras, namun pergunakan uang untuk hal yang bermanfaat, atau mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga demi kesehatan, “tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.