Hindari Macet di Pangandaran, Pilih Jalan Alternatif

1237
0
MACET. Antrean kendaraan masih terjadi di jalur utama menuju Pantai Pangandaran, Selasa (9/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Karena jalur utama mengalami kemacetan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran mengimbau pengguna jalan memilih jalur alternatif.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Rodih mengatakan sudah membuat himbauan kepada pengusaha dan pemilik angkutan barang, untuk memilih jalan alternatif menuju luar kota.

”Banyak jalur alternatif yang dapat ditempuh, bisa lewat Parigi, Cintaratu Selasari apabila hendak ke Banjar. Jika tujuannya Tasik bisa lewat Parigi, Cigugur, masuk ke Cimerak dan melewati jembatan Cimedang, lalu ke Cikatomas. Kalau ke Ciamis bisa masuk ke Langkaplancar, Ciwilis Sunabana, Desa Jayasari, kemudian Cidolog, terakhir ke Cimaragas” jelasnya kepada Radar, Selasa (9/7).

Jika angkutan yang akan ke Bandung, kata dia, bisa lewat Cimanuk, Cidaun dan keluar di Rancabuaya. “Kemudian dari Banjarsari bisa masuk ke arah Salasari, jika ingin masuk ke daerah Pangandaran,” ujar dia menerangkan.

Pihaknya pun sudah menyebarkan spanduk yang berisi himbauan memilih jalur alternatif, terutama di daerah Banjarsari ke arah Cikohkol. ”Kami membuatnya sama-sama dengan kontraktor, isinya pemberitahuan kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Ia pun sudah meminta kepada petugas di Jembatan Piade mengatur waktu buka tutup kendaraan. ”Saya sudah bilang, jangan terlalu lama buka tutup, idealnya itu sekitar lima menitan,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.