Beranda Banjar Hingga Mei, Tetapkan Banjar Siaga Bencana

Hingga Mei, Tetapkan Banjar Siaga Bencana

122
BERBAGI

BANJAR – Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar Kuslan Parman mengatakan pengajuan bantuan logistik untuk korban puting beliung sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun hingga kemarin bantuan tersebut tak kunjung datang.

“Sudah kami ajukan ke provinsi untuk bantuan logistik bagi para korban. Informasi sementara yang saya dapat, pemprov (pemerintah provinsi) masih menunggu juga dari BNPB pusat,” kata dia Rabu (11/4).

Jenis bantuan yang diajukan ke BPBD Provinsi Jawa Barat, diantaranya family kit, perlengkapan makan, paket sandang, tas sekolah, selimut, tikar, ember plastik, gayung plastik dan minyak goreng.

Menurut dia, pengajuan dilakukan karena bantuan dari Pemerintah Kota Banjar dirasa masih kurang karena jumlah korban yang terdampak puting beliung beberapa pekan lalu jumlahnya banyak.

Ia mencatat, data awal rumah yang mengalami rusak ringan sedang dan berat yang dihimpun dari pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan sekitar 929. Jumlah itu bisa berkali lipat jika dihitung dari jumlah jiwa yang menempati rumah terdampak bencana alam.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemerintah pusat segera menurunkan bantuan logistik untuk korban bencana. Untuk saat ini juga pemerintah sudah menetapkan Kota Banjar siaga bencana,” katanya. (cep)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.