HMI Bantu Kegiatan Pesantren Kilat

282
0
PESANTREN KILAT. Salah satu mahasiswi dari HMI mengisi yampaikan materi keagamaan kepada para pelajar di SMPN 1 Ciamis Jumat (25/5).

CIAMIS – Sebanyak 20 mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis mengisi kegiatan pesantren kilat (sanlat) di sejumlah SMP selama Ramadan. Mereka memberi pelajaran keagamaan kepada siswa yang mengikuti sanlat.

“Tujuannya kami ingin berbuat memberikan hal bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ungkap Sekjen HMI Ciamis Solihin Susanto usai mengisi kegiatan sanlat di SMPN 1 Ciamis Jumat (25/5)

Dia menjelaskan kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Selama Ramadan, mahasiswa mengajar keagamaan di 10 SMP yang ada di wilayah kota. Beberapa materi yang diajarkan antara lain baca tulis Alquran, sejarah Islam dan akhlak.

“Kami di sini berbagi ilmu. Serta, berharap kegiatan yang kami gelar pertama kali ini bisa menjadi agenda rutin tahun depan selama bulan Ramadan,” harapnya.

Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan HMI bersama Dinas Pendidikan. Para mahasiswa itu bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik.

“Kami sangat berterimakasih kepada HMI yang telah berbagi ilmu,” ucapnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.