HMI Ciamis Menampung Keluhan Pedagang

83
0
Dede Aos Firdaus Wakil Sekretaris PPD HMI Cabang Ciamis

Wakil Sekretaris PPD HMI Cabang Ciamis Dede Aos Firdaus mengatakan hasil peninjauan langsung ke lapangan bahwa di lokasi kios Blok C tampak pegawai masih melakukan pekerjaan. Bahkan, kata dia, ada dua kios untuk pedagang daging ayam yang belum mempunyai meja. Sedangkan yang lain ada. ”Apakah pedagang yang harus membuat meja tersebut,” herannya Rabu (8/1) sore.

Untuk itu, HMI, kata dia, meminta Dinas KUKM Perdagangan transparan kepada masyarakat soal pembangunan kios Blok C tersebut. “Apakah sudah beres atau masa pemeliharaan. Jelas-jelas itu masih ada pengerjaan,” tegas Dede.

HMI, kata Dede, selain mengecek pembangunan Blok C juga bertemu dengan para pedagang yang menempati kios sementara di dekat Pasar Subuh Ciamis. Dari mereka, kata Dede, mendengar keluhan bahwa mereka ingin sekali menempati kios yang baru tersebut. Namun kenyataannya saat dia meninjau ke lokasi Blok C masih ada pengerjaan. “Jadi bukan istilahnya masa pemeliharaan. Tapi itu masih dalam aktivitas pengerjaan,” ujar Dede.

Dana pembangunan Blok C Pasar Manis dari Pemprov Jabar, kata Dede, sangat besar. Namun ada sarana prasarana yang belum selesai dikerjakan, seperti contoh dua kios yang belum ada meja.

“Apakah memang dalam RAB (rencana anggaran biaya, Red) itu tidak ada atau memang belum dibuat,” ujarnya bertanya.

Pihaknya meminta dinas terkait lebih transparan terhadap pembangunan Blok C, sehingga masyarakat mengerti duduk perkara pembangunan kios hasil revitalisasi Pasar Manis tersebut. “Jangan sampai menjadi pertanyaan besar, karena ketidaktransparanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditemui di Pasar Manis Ciamis H Andi Apandi mengaku sudah lama berjualan daging sapi di blok C Pasar Manis Ciamis. Sebelum dia menempati kios sementara, sehari bisa menjual daging sampai 30 kilogram. Namun saat ini di kios sementara, dia hanya mampu menjual 10 kg sehari.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.