HMI Menakar Calon Pemimpin

117
0

PANGANDARAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pangandaran Cabang HMI Ciamis memiliki kriteria untuk pemimpin masa depan Kabupaten Pangandaran.

Ketua HMI Komisarat Pangandaran Asep Irvan Hilmi mengatakan pemimpin Pangandaran harus memiliki sifat kritis, kreatif, inovatif dan kolaboratif.

”Pemimpin Pangandaran itu harus kritis, apalagi kita ini akan menuju abad baru dari segi pembangunan manusia dan lain-lain, kemudian harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan wisata, ekonomi dan lain-lain, pemimpin itu juga harus kolaboratif dengan siapapun dan dalam hal apapun,” jelasnya kepada Radar, Selasa (9/7).

HMI berharap adanya sosok pemimpin yang punya wawasan luas, seperti literasi teknologi, budaya, global dan membaca.

”Memiliki wawasan yang luas adalah corak pemimpin masa kini, apalagi dengan tren ilmu pengetahuan yang semakin berkembang saat ini,” ujarnya.

Pemimpin Kabupaten Pangandaran harus memiliki karakter yang kuat dan disenangi banyak orang, contohnya seseorang yang rajin dan baik. ”Jangan sampai baik tapi malas, “ ucapnya.

Tidak lupa harus memiliki sifat penyabar, tawadu (rendah hati) dan mudah memaafkan terhadap rakyatnya. ”Sikap tersebut akan disenangi oleh masyarakat Pangandaran dari seorang pemimpin yang mampu menjalankan tugasnya dengan penuh kesabaran,” jelas dia.

Ia berharap Pangandaran bisa me­lahirkan pemimpin yang masuk ke dalam kriteria tersebut. ”Mudah-mudahan saja pelaksanaan Pilkada kali ini bisa berjalan lancar, jujur dan adil,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.