HMI Minta Disdik Profesional

366
0
Loading...

TAROGONG KIDUL – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Garut berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut.

Mereka membakar ban sambil orasi. Dalam orasinya, mereka mendesak pemerintah melakukan evaluasi dan mengganti kepala Dinas Pendidikan yang baru.

“Kinerja Disdik Garut saat ini dinilai sangat jelek sekali. Jadi, kita dorong supaya kinerjanya profesional dan proporsional,” ujar Ketua HMI Garut Imam Sanusi kepada wartawan Selasa (24/4).

Menurut dia, kepala Dinas Pendidikan yang baru tidak profesional. Dia merangkap jabatan sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Jabatannya juga sudah tidak profesional, gimana kinerjanya,” tuturnya

Loading...

Dia khawatir rangkap jabatan itu akan mengganggu kinerja Disdik dan perangkat di bawahnya. Sebab, rangkap jabatan akan membuat kepala dinas tidak fokus dalam melakukan pembinaan internal.

“Kalau dibiarkan, ini akan muncul masalah-masalah lain, karena pembinaan dan pengawasan dari internalnya juga kurang,” katanya.

Mahasiswa mendesak inspektorat dan DPRD Garut melakukan evaluasi kinerja terhadap Disdik. Sementara, ketika hendak dikonfirmasi wartawan, pihak Dinas Pendidikan enggan memberikan komentar apa pun terkait orasi HMI.

“Para pejabatnya tidak ada ditempat. Ini juga mau audiensi ditunda besok (hari ini),” terang Imam Sanusi dengan nada kecewa. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.