HMI Serahkan Rapor Merah Kinerja Pemkot

72
0
TERIMA RAPOR. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menerima rapor merah dari HMI Cabang Tasikmalaya saat aksi di Bale Kota, Senin (30/12). Firgiawan / Radar Tasikmalaya
Loading...

BUNGURSARI – Sejumlah massa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tasikmalaya mendatangi Bale Kota, Senin (30/12) siang. Mereka menyampaikan rapor merah atas kinerja Pemkot Tasikmalaya era Budi-Yusuf.

Ketua HMI Cabang Tasikmalaya Yoga Ahmad Fauzi menyebut, aksi tersebut merupakan muhasabah atas proyeksi kinerja Budi-Yusuf lantaran dianggap banyak menuai kegagalan. Khususnya pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Di mana, belakangan ini kerap terjadi kasus yang secara entitas dan moralitas terjadi di Kota Santri. “Sangat kita kecewakan dan menyayangkan. Di mana visi daerah ini menjadi kota religius, maju dan madani,” tuturnya.

PTKP HMI Cabang Tasikmalaya Lutfi meminta pemkot tahu diri dan mengevaluasi hasil kinerja selama dua tahun ke belakang, termasuk satu periode sebelumnya. “Sebagai cambuk supaya pemerintah lebih serius lagi dalam mewujudkan visinya sebagai daerah religius, maju dan madani,” kata dia.

Beberapa poin yang disampaikan dalam rapor merah itu, lanjut dia, salah satunya ekonomi inklusif yang dipandang kurang serius dilaksanakan pemkot sehingga wajar ketika di Jawa Barat masih menempati urutan tertinggi berkaitan kemiskinan. “Termasuk poin lainnya seperti hak disabilitas, pencemaran atau konservasi lingkungan, good government belum maksimal, serta sistem perizinan terpadu yang belum baik,” ujarnya memaparkan.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf yang menerima rapor tersebut menyatakan laporan tersebut bakal dijadikan masukan yang bersifat membangun bagi kemajuan daerah. “Jika diperlukan, nanti insyaallah kami akan melakukan diskusi bersama dengan HMI, mendengarkan masukan yang bersifat membangun untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,” kata Yusuf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menuturkan hal serupa. Rapor merah dari HMI bakal menjadi dorongan supaya pemkot bekerja lebih optimal dan baik lagi.

“Kita buka diskusi nanti, dan sangat siap. Januari kami akan mulai musrenbang dan ini akan jadi bahan berharga dalam rangka menyusun rencana program ke depan terutama berkaitan hal pelayanan publik,” ucap Ivan. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.