Beranda Banjar HMI Tuntut Limit Waktu Investigasi Soal SP Honorer

HMI Tuntut Limit Waktu Investigasi Soal SP Honorer

114
BERBAGI
DISKUSI. Aktivis mahasiswa melakukan pertemuan dengan polisi dan BKPPD Banjar di salah satu rumah makan di Kota Banjar baru-baru ini.

BANJAR – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjar Joko Nurhidayat mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar segera menjawab kebenaran beredarnya Surat Penugasan (SP) Honorer yang diduga palsu.

Ia meminta pemkot serius melakukan investigasi. Jangan hanya isapan jempol.

“Kami menanggapi kasus ini serius. Kami mahasiswa peduli terhadap masyarakat. Jika hasilnya benar ada, jangan sampai terulang lagi ke depannya. Kami juga sudah melakukan diskusi dengan polisi dan dinas terkait untuk membahas masalah ini,” kata Joko Minggu (1/4).

Ia menuntut ada limit waktu atau batas maksimal investigasi. Hasilnya pun harus jelas.

“Kalau kepolisian katanya sudah melakukan penyelidikan. Kemudian pemkot juga harus melaksanakan imbauan kepada masyarakat. Mana yang benar-benar rekrutmen pegawai yang legal,” katanya.

Ia tidak ingin kasus ini terulang lagi seperti tahun 2013, dimana rekrutmen ilegal honorer terjadi dan memakan korban dengan kerugian materi tidak sedikit. Kasus itu pun tidak jelas dan tidak tuntas.

“Investigasi harus segera dilaksanakan. Harus ada kejelasan. Tuntasnya seperti apa. Jangan ada pembiaran,” kata dia.

Sebelumnya, Plt Wali Kota drg Banjar Darmadji Prawirasetia menanggapi serius kasus dugaan pemalsuan SP Honorer. Ia menyampaikan dalam rapat kordinasi untuk menyelesaiakan permasalah ini dengan melaksanakan investigasi.

“Saya sudah menyampaikan masalah ini dalam rapat kordinasi (rakor). Secara internal kita akan melakukan investigasi,” kata Darmadji Rabu (28/3).

Hal senada disampaikan Asisten Bidang 1 Pemerintahan dan Pemberdayaan Aparatur Setda Kota Banjar Tomy Subagja. Dia mencurigai kasus ini diotaki aktor intelektual maupun jaringan. “Saya kira ini ada aktor intelektualnya,” katanya. (mg4)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.