Hoax Ancaman Pemilu 2019

40

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Mabes Polri bekerja sama dengan pemerintah, KPU, karang taruna, pondok pesantren dan instansi-instansi di wilayah Kabupaten Ciamis untuk menjaga keamanan dan kondusivitas pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Secara nasional situasi jelang Pileg dan Pilpres 2019 terpantau kondusif dan aman. Terutama di lingkungan pesantren-pesantren. Namun kami imbau agar tetap waspada dan mempertahankan kondusivitas keamanan di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Ciamis,” terang Kasubdit II Kamneg BIK Mabes Polri Kombes Pol Dr H Kasmen ME saat road show ke Pondok Pesantren Nurussalam Kujang Kecamatan Cikoneng, Rabu (17/10).

Menjelang Pemilu 2019, informasi hoax yang berseliweran di media sosial (medsos) bisa menjadi ancaman yang mengganggu keamanan. Maka dari itu, semua pihak harus bersama-sama memerangi informasi palsu itu. Bila ada informasi yang belum jelas jangan langsung ditanggapi. Karena bisa menimbulkan kegaduhan. “Dalam mencari tahu kebenaran berita, kami ingatkan harus tabayun. Jangan asal upload,” terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim SAg mengatakan pertemuan dengan perwakilan Mabes Polri itu menjadi awal yang baik untuk menjaga kondusivitas di Ciamis. “Kami juga yakin masyarakat Kabupaten Ciamis selalu menjaga kondusivitas selama pemilu. Terbukti pada pilkada juga aman tamp ada gugatan ke MK,” paparnya.

Pimpinan harian Ponpes Nurussalam KH Maksum Abdurohman siap turut menyukseskan Pemilu 2019 dan menjaga kondusivitas. Demikian juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis Atep Hasanudin. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.