Home United vs Persija, Live RCTI: Kondisi Lawan Kelelahan

175
0
Loading...

JAKARTA – Home United vs Persija Jakarta, sebagai laga leg pertama Semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5), live RCTI pukul 18.00 Wib.

Persija berangkat dengan tim yang bugar. Sebab, kali terakhir Ismed Sofyan dkk bertanding adalah ketika mengalahkan klub Singapura Tampines Rovers dalam laga terakhir fase grup H AFC Cup pada 24 April lalu. Kurang lebih dua minggu mereka recovery dan berlatih untuk persiapan melawan Home United sore nanti.

Berbeda dengan lawannya yang kelelahan. Sebab, dalam enam hari mereka melakoni dua pertandingan, yakni melawan Hougang (2/5) dan Warriors (5/5) di Liga Singapura. Persija juga tidak perlu adaptasi lagi karena kandang Home United dan Tampines Rovers sama.

Pelatih Persija Stefano ”Teco” Cugurra menilai persiapan yang lebih panjang bisa jadi senjata untuk bermain maksimal sore hari nanti.

’’Apalagi semua pemain dalam kondisi yang bagus, tanpa pemain yang cedera. Hanya minus kiper (Andritany Ardhiyasa). Pemain juga sudah mengerti kondisi lapangan,’’ jelasnya.

Loading...

Teco mengakui lawannya punya banyak pengalaman di AFC Cup. Sudah paham bagaimana harus menghadapi tekanan di laga-laga seperti sore hari nanti. ’’Saya sudah tonton beberapa video mereka. Lolos sebagai juara grup di AFC Cup, Home United punya pemain yang berkualitas,’’ pujinya.

Namun, dia enggan berpikir tentang hal tersebut. Teco hanya ingin fokus kepada timnya. Yang jelas, pelatih asal Brasil tersebut ingin meraih hasil yang bagus bahkan menang sehingga ketika memainkan second leg di kandang nanti, tekanan sudah berkurang.

Nah, Teco menegaskan timnya akan memberikan kejutan. Seperti halnya berhasil lolos dari Grup H sebagai juara. ’’Banyak yang memprediksi Johor Darul Ta’zim yang akan juara, kami kesulitan. Tapi kami termotivasi ingin buktikan diri, hasilnya kami membungkam itu semua. Besok (hari ini) kami ingin melanjutkan tren itu,’’ katanya. (rid/ham)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.