Honorer Calon P3K Pangandaran Tanyakan Kejelasan SK

132
0

PANGANDARAN – Forum Honorer Indonesia (FHI) Kabupaten Pangandaran menanyakan soal kejelasan anggota mereka yang lolos sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ketua FHI Kabupaten Pangandaran Handoni SPd mengatakan bahwa kedatangan mereka ke DPRD adalah untuk memastikan penetapan mereka sebagai P3K, karena hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka.

“Terus soal penggajianya bagaimana, kami ingin kejelasan dari Pemkab Pangandaran, hampir satu tahun lebih digantung,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (14/10).

Padahal, kata dia, Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 Tentang Tunjangan dan Gaji P3K sudah turun. “Makanya kami ingin membedahnya bersama DPRD dan pemerintah terkait perpres tersebut, apakah legalitas kita juga sudah bisa segera diproses,” katanya.

Baca juga : Akses Jalan Kersaratu Pangandaran Terendam Banjir

Saat ini ada 120 honorer yang lolos P3K, mereka ada yang formasinya sebagai guru, tenaga kesehatan, penyuluh dan teknisi di dinas. “Saya berterima kasih banyak jika DPRD dan pemerintah mau mendengar keluhan kami,” ucapnya.

Loading...

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Solihudin mengatakan bahwa dengan turunnya Perpres 98 itu, pihaknya meminta kepada Pemkab Pangandaran untuk segera menidaklanjuti legalitas dari P3K yang terpilih.

“Walaupun memang Pemkab Pangandaran masih menunggu turunan dari Perpres tersebut, setidaknya harus diurus dari sekarang,” jelasnya.

Kata dia, Pemkab Pangandaran sendiri tidak bisa mengeluarkan aturan yang bertabrakan dengan pusat. “Sekarang bupati lagi cuti, mungkin setelah masuk lagi akan segera diselesaikan,” ucapnya.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan bahwa keluhan dari FHI akan disampaikan kepada Sekda. “Termasuk ke pak bupati, walaupun sedang cuti,” tuturnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.